Demi KTM Maju: Disnakertrans Mesuji Studi Banding ke Tulang Bawang - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 03 Agustus 2021

Demi KTM Maju: Disnakertrans Mesuji Studi Banding ke Tulang Bawang


Mesuji, jalosi.net – Upaya meningkatkan pengetahuan tentang mengelola Daerah Kota Terpadu Mandiri (KTM) Pemerintah Kabupaten Mesuji melalui Dinas Transmigrasi Studi Banding ke KTM Kabupaten Tulang Bawang, Provinsi Lampung, pada Selasa 3 Agustus 2021.

Kunjungan Kepala Dinas Nakertrans Kabupaten Mesuji ke KTM didampingi sejumlah perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) seperti Dinas Pertanian, dinas Perpustakaan dan Arsip, Kecamatan Mesuji Timur, dan disambut langsung oleh Plt. Kepala Dinas Nakertrans Kabupaten Tulang Bawang.


Holil ST, Plt. Kadis Nakertrans Kabupaten Tulang Bawang, mengatakan, kunjungan yang dilakukan oleh Disnakertrans Mesuji menjadi momentum berlajar bersama, dan meningkatkan hubungan baik, antara Tulang Bawang dan Mesuji, sebab samasama memiliki kawasan Kota Terpadu Mandiri, pengembangan wilayah Transmigrasi.


“Tentu ini menjadi suau kehormatan sendiri, bagi kami Pemerintah Tulang Bawang, terutama di Bidang KTM, sebab Mesuji juga memiliki wilayah KTM sebagai pengembangan Transmigrasi. Dan ini tentu apa yang bisa kami berikan, akan kami berikan terkait dengan sistem pengembangan potensi Transmirgasi, terutama dalam pengelolaan Granul (Kotoran Sapi) sebagai pupuk organik yang dikembangan oleh pengelola KTM, sehingga Mesuji dapat menarik ilmu yang telah berlangsung di KTM Tulang Bawang, “kata Holil ST, Plt. Kadis Nakertrans Tulang Bawang itu.


Dalam keterangannya, Najmul Fikri, Kepala Dinas Nakertrans Mesuji, mengungkapkan, kunjungan ke KTM Tulang Bawang, untuk melihat secara langsung, bagaimana sistem pengelolaan KTM, tentunya momentum ini harus dijadikan materi kelangsungan hubungan antara Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang dan Kabupaten Mesuji.


“Ya, selain jajaran Dinakertrans, ada sejumlah Satker juga yang ikut studi banding ke KTM Tulang Bawang, dengan tujuan tentu untuk mengetahui sejauh mana, pengaplikasian program strategis epningkatan ekonomi, sebab Mesuji juga memiliki KTM, sehingga demi kemajuan KTM Mesuji, kami ingin meninjau langsung sistem pengendalian ekonomi dibidang peternakan, “kata Najmul Fikri, Kadis Nakertrans Mesuji itu.


Diketahui KTM Tulang Bawang memelihara Sapi, yang kemudian Kotoran Sapi (Granul) di olah menjadi pupuk organik, sebagai trobosan dan inovasi pengurus KTM, kemudian Granul tersebut dipasarkan ke masyarakat. (R/er)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad