Dendi Hadiri Acara HUT ke 76 PMI - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 22 September 2021

Dendi Hadiri Acara HUT ke 76 PMI

 

Pesawaran, jalosi.net - Bupati Kabupaten Pesawaran H. Dendi Ramadhona K,S.T., M.Tr.I.P hadiri kegiatan bhakti sosial donor darah dalam rangka hari ulang tahun Palang Merah Indonesia (PMI) ke-76, bertempat di Markas PMI Kabupaten Pesawaran," Rabu 22/09/2021.


Dalam sambutannya H.Dendi Ramadhona K, S.T., M.Tr.I.P mengatakan Semoga momentum HUT PMI kali ini menjadi wahana introspeksi agar PMI Kabupaten Pesawaran semakin kuat dengan pelayanan yang semakin baik dan berkualitas.palang Merah Indonesia sebagai organisasi sosial kemanusian yang telah diakui keberadaanya secara nasional maupun international, ini memerlukan insan-insan yang mau dan mampu bekerja secara ikhlas,karena menjadi pengurus maupun relawan di PMI lebih merupakan panggilan jiwa,"Kata Bupati.


"Karena mereka mengemban tugas yang dimuliakan, yakni menolong sesama dengan tanpa pamrih Namun dalam menjalankan kerja sosial ini, PMI kerap dihadapkan pada sejumlah persoalan klasik. Salah satunya adalah belum terpenuhinya kebutuhan darah karena minimnya jumlah pendonor darah sukarela, Untuk bisa menjawab persoalan ini, diperlukan upaya keras dari seluruh pengurus, anggota serta relawan PMI dalam meyakinkan masyarakat luas tentang arti pentingnya semangat kesetiakawanan sosial sebab setetes darah yang kita berikan dapat menyelamatkan nyawa orang lain, "kata Dendi Bupati Pesawaran itu.


"Hal tersebut sejalan dengan tema yang diusung pada hari ini yaitu “Setetes Darah Sejuta Kehidupan". Untuk itu saya berpesan agar tema tersebut dijadikan inspirasi untuk kita, karena kalimat tersebut adalah kalimat biasa yang luar biasa maknanya. Saya minta ini kita jadikan titik awal untuk sebuah kesadaran besar dalam rangka kemanusiaan,hayati kata-kata tersebut agar PMI selalu ingat dan memegang 7 prinsip dasar PMI, sehingga PMI menjadi sebuah organisasi yang selalu dirindukan oleh masyarakat,"Ucap Bupati.


Pemerintah Kabupaten Pesawaran akan terus dan sangat mendukung kegiata-kegiatan dan organisasi atau Lembaga yang bergerak dibidang kemanusian seperti halnya Palang Merah Indonesia,meskipun pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Pesawaran juga memiliki lembaga yang mengurusi kegiatan kemanusiaan ini seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) serta lembaga terkait lainnya,"Jelas Bupati.


Kami berharap ke depan PMI Kabupaten Pesawaran dapat menampilkan kepengurusan yang handal, solid, amanah serta memiliki semangat,dedikasi dan keikhlasan yang tinggi untuk bekerja,berkarya dan melakukan pengabdian yang terbaik dalam rangka melaksanakan tugas-tugas kemanusiaan, mengingat secara umum kondisi geografis wilayah Kabupaten Pesawaran tergolong daerah rawan bencana yang sering terjadi di beberapa wilayah kecamatan (Padang Cermin, Marga Punduh dan Way Lima). Oleh kerena itu saya meminta perhatian saudara-saudara untuk terus meningkatkan pelayanan transfusi darah dan donor darah sukarela, memperkuat pelayanan dalam penanggulangan bencana dan meningkatkan tindakan prefentif dalam pelayanan PMI,"Tutup Bupati. (Ed/wn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad