Ketua PWI Mesuji: Manfaat Dunia Digital Masakini - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 22 September 2021

Ketua PWI Mesuji: Manfaat Dunia Digital Masakini

 

Lampung, jalosi.net - Era Digital memasuki masa dimana setiap kelompok individu memacu dunia baru, termasuk pada sistem ekonomi yang sistematis menggunakan internet.


Sebagaimana Pemerintah Indonesia mempersiapkan sistem yang terorganisir memaluli program yang diluncurkan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika RI. Salahsatunya adalah Literasi Digital.


Pada kesempatan Website Seminar (Webinar) yang dilaksanakan oleh Kemenkominfo RI, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Mesuji, Lampung, Apriadi, SE, menjadi salahsatu Narasumber Webinar dengan Tema Sejahtera Lewat Dunia Digital, Rabu 22 September 2021.


Apriadi mengatakan, dewasa ini, perlu mengikuti perkembangan jaman, sebqb bila tidak, maka ketertinggalan menjadi ancaman kemajuan Sumber Daya Manusia (SDM) setiap manusia itu sendiri.


"Perkembangan dunia digital harus dimanfaatkan bagi pengguna perangkat komunikasi berbasis internet (Gawai), untuk pengembangan usaha baru, dengan memanfaatkan jeringan di media sosial yang ada dengan tetap melakukan managemant yang baik, "kata Apriadi, Ketua PWI Mesuji itu, kepada ratusan peserta webinar melalui zoom meeting.


Ditempat yang sama, Reni Haerani, S.Kom.,M.Kom, Dosen dan Praktisi Digital mengatakan mesti peluang usahan di dunia digital terbuka lebar, penguna media sosial wajib menjaga etika komunikasi di kanal digital sehingga dengan begitu dapat terhindar dari hal yang dapat berdampak hukum.


Menariknya sesi webinar dengan pemaparan dari Tomrist, yang menjadi Key opinion Leader, salah satu presenter Jurnalis NET TV asal Provinsi Lampung yang pernah menjadi moderator Debat Presiden beberapa waktu lalu.


Menurutnya kalangan milenial penting untuk memahai leterasi digital yang saat ini perkembaganya sangat luar biasa,termasuk di Provinsi Lampung, "Saya kenal Provinsi Lampung dan saya anggap dengan webinar ini saya terasa kembali ke kampung halaman, salam untuk warga lampung, dan terus semangat kembangkan litersi digital yang sehat dan membangun, "harapnya.


Diketahui Webinar kali ini juga menghadirkan beberapa Narasumber antara lain, Keynote Speech, 
Samuel Abrijani Pangerapan, B.Sc Direktur Jendral Aplikasi Informatika, Cecep Nurul Alam, S.T., M.T Bidang Ahli ICT Kopertais II Jawa Barat dan Kepala Divisi e-Learning,  dan  Roly Aditiawan Jaya, S.E.,M.M, Kabid Keuangan, Pembangunan, Dan Aset Desa, Dinas PMD Kabupaten Mesuji, acara sendiri di Moderatori oleh Adnin Adinda. (R/erwin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad