Pemkab Pesawaran Uji PTM Sistem Prokes - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 15 September 2021

Pemkab Pesawaran Uji PTM Sistem Prokes


Pesawaran, jalosi.net - Seiring Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesawaran telah melakukan uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara terbatas dimasa pandemi COVID-19. 


Upaya dan tindakan pemerintah daerah tersebut mendapatkan sambutan dan apresiasi postif dari orang tua murid maupun pihak dari para kepala sekolah itu sendiri.


Seperti halnya dikatakan Kepala Sekolah SDN 31 Sepakat, Darsono,S.Pd. Ia mengucapkan terima kasih kepada Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Fauzan Suadi, siswa dan siswi bisa KBM tatap muka dalam belajar.


Dikatakan Darsono, bahwa kegiatan pembelajaran tatap muka di masa pendemi Covid-19 pada tahun ajaran 2021/2022 dapat dimulai kembali sejak tanggal 13 September 2021.

 

"Tentunya hal tersebut membuat anak murid senang bahagia dengan di perbolehkan KBM tatap muka setelah sekian lama hanya belajar Daring di rumah,"terang Darsono saat bincang santai dengan media jalosi.net di ruang kerjanya, Selasa (14/9/2021).


Masih kata Darsono, SDN 31 Sepakat, sudah melaksanakan pembelajaran tatap muka terbatas mulai Senin 13 September 2021 kemarin, dengan mengikuti protokol kesehatan (prokes) Covid-19 serta 5M yang ketat.


“Siswa-siswi di haruskan pakai masker (PM) mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mobilitas sosial, membawa bekal makanan dan air minum dari rumah, tidak saling pinjam alat tulis,"bebernya.


Atas di izinkannya KBM tatap muka ini, sambungnya, tentunya dengan pengaturan teknis dari kementerian pendidikan dan kebudayaan, dengan tetap mempertimbangkan kesehatan dan keselamatan peserta didik, serta tenaga kependidikan, keluarga dan masyarakat sekitar sebagai prioritas utama.


"Dengan mengedepankan prokes, pihak sekolah serta ketua komite telah membentuk tim satgas dengan harapan siswa-siswi bisa belajar dengan baik,"imbuhnya.


Dia pun berharap, para orang tua, wali murid, selama peserta didik melaksanakan secara tatap muka untuk mematuhi peraturan yang telah di tetapkan pemerintah.


"Saya dan pihak sekolah menghimbau kepada seluruh siswa-siswi agar tidak berpergian atau beraktivitas keluar selain sekolah, dengan berbagai upaya pencegahan penularan virus Corona (covid-19).


“Semoga kita semua dalam keadaan sehat walafiat, terhindar dari virus Corona ini,dan pandemi covid-19, benar-benar berlalu dari  negeri ini khususnya di wilayah Pesawaran, sehingga kita dapat beraktivitas normal seperti biasa,"pungkasnya. (Ed/wn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad