Dunia Literasi: Bupati Mesuji Resmikan Pocadi - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 18 Oktober 2021

Dunia Literasi: Bupati Mesuji Resmikan Pocadi

 

Mesuji, jalosi.net - Bupati Mesuji, H.Saply TH, meresmikan Pojok Baca Digital (Pocadi) di kantor Bupati Mesuji, Desa Wiralaga Mulya Kecamatan Mesuji, Senin (18/10/21).

Saply didampingi Forkopimda Kabupaten Mesuji dan para asisten Setdakab. Pocadi merupakan bantuan Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas RI) untuk daerah dan ditempatkan pada fasilitas publik.

Bantuan Pocadi terdiri dari Komputer layanan, Smart TV, Tablet (Gawai Berbasis Internet), Buku dan Furniture.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan terimakasih kepada Perpustakaan Nasional RI yang telah banyak memberikan bantuan kepada Kabupaten Mesuji, dengan harapan dunia literasi di Mesuji akan semakin maju.

Saply merupakan kepala daerah yg menerbitkan regulasi tentang program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial (TPBIS) terlengkap di Provinsi Lampung.

"Dengan adanya Pocadi ini, sekiranya dapat dimanfaatkan dengan baik, sehingga mampu meningkatkan pengetahuan baik untuk diri sendiri maupun orang lain, "kata Saply, Bupati Mesuji itu.

Sementara Plt. Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Mesuji, Agung Subandara, S.IP, mengatakan, "Selain Pocadi, Mesuji pada tahun ini mendapatkan bantuan pembangunan gedung layanan perpustakaan daerah yang bersumber dari dana alokasi khusus, Enam Perpustakaan Desa dan Satu Perpustakaan Rumah Sakit, "ungkap Agung, Kadispusar Mesuji itu. (R/ist/dispusarmsj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad