Empat Kepala OPD Mesuji Gelar FGD Di BLKK - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 23 Oktober 2021

Empat Kepala OPD Mesuji Gelar FGD Di BLKK

 

Mesuji, jalosi.net - Upaya Pemerintah Kabupaten Mesuji mengembangkan semangat pada remaja usia kerja terus dilakukan, hal itu terlihat di Balai Latihan Kerja Komunitas (BLKK) sejumlah Kepala Dinas melakukan Diskusi.


Menurut Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja, Najmul Fikri, mengatakan, diadakannya Focus Group Discussion (FGD) di Balai Latihan Kerja Komunitas  (BLKK) Sabilun Najah, di Desa Sungai Badak, Kecamatan Mesuji, merupakan poin penting meningkatkan pengetahuan dan menumbuhkan rasa semangat.


"Ya, Diskusi tersebut mengusung pokok bahasan Peran Penduduk Usia Kerja dalam Pembangunan, dengan sasaran  peserta pelatihan pengembangan keterampilan kerja Desain Grafis, sesuai dengan bidang di BLKK, "kata Najmul Fikri, Kadis Nakertrans Mesuji itu. Jumat 22 Oktober 2021.


Peserta Pelatihan sendiri sebanyak 16 orang, adapun narasumber diskusi terdiri dari Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Najmul Fikri, Kadis Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan, Elvita, Kadis Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, Ronal Nasution dan Plt. Kadis Perpustakaan dan Arsip Daerah,  Agung Subandara.


"Pentingnya FGD yang melibatkan 4  perangkat daerah terkait, untuk mensinergiskan langkah dalam merangsang dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi kerakyatan di Kabupaten Mesuji dengan memperhatikan pengembangan atau peningkatan skill penduduk usia kerja sehingga laju pertumbuhan tingkat pengangguran bisa diminimalisir, "jelas Najmul Fikri.


Dalam Kesempatan yang sama Kadisporapar, Ronal Nasution menyatakan harapanya kepada peserta pelatihan desain grafis untuk terus belajar dan terus meningkatkan kemampuannya serta membantu mempromosikan potensi wisata yang ada di Kabupaten Mesuji dan jangan mudah menyerah tetap semangat sebagai pemuda - pemudi pilar pembangunan, "ungkap Ronal.


Kadiskoperindag, Elvita, mengatakan, peran peserta pelatihan desain grafis ini dalam mendukung dan membantu pelaku UMKM di Kabupaten Mesuji Melalui keahlian yang didapat membantu desain kemasan produknya sehingga produk UMKM Kabupaten Mesuji bisa berkembang dan bersaing dipasaran, "kata Elvita.


Sementara semangat yang berbeda pun disampaikan oleh Plt. Kadispusar, "Keterampilan desain grafis merupakan keterampilan yang bisa diimplementasikan diberbagai sektor dan cukup fleksibel serta tidak ketinggalan jaman. Kami dengan senang hati mengundang dan berharap kontribusi dari peserta pelatihan ini untuk bersama memanfaatkan fasilitas  perpustakaan Kabupaten Mesuji untuk menularkan atau meningkatan kemampuanya sehingga manfaat dan fungsi inklusi sosialnya bisa terwujud, "ucap Agung Subandara, Plt. Kadispusar Mesuji itu.


Diketahui bahwa pelaksanaan pelatihan desain grafis dengan sasaran penduduk usia kerja bertujuan untuk mewujudkan angkatan kerja yang produktif dan berdaya saing, turut berkontribusi dalam perkembangan Pariwisata Mesuji dan Pertumbuhan ekonomi kerakyatan (UMKM) yang akan diformulasi oleh Dinas Dispusar dalam inklusi sosialnya sehingga dampak positif dari pariwisata terhadap pertumbuhan ekonomi kerakyatan dan penekanan laju tingkat pengangguran bisa terwujud. (R/er)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad