Ronni Siap Bangun Desa Negeri Katon - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 22 Oktober 2021

Ronni Siap Bangun Desa Negeri Katon

 

Pesawaran, jalosi.net - Berangkat dari niat dan tekad yang tulus untuk memajukan Desa Negeri Katon, Kecamatan Negeri Katon, Kabupaten Pesawaran, pak Ronni maju dalam kontestasi Pilkades serentak kabupaten Pesawaran yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 November 2021 mendatang.


Sosok Ronni yang mempunyai krakter yang tenang ini merupakan calon kepala desa dengan nomor urut 5 adalah salah satu dari 5 (lima) calon kepala Desa Negeri Katon yang punya gagasan dan konsep untuk memajukan desanya ke arah yang lebih maju.


saat berbincang santai dikediamannya, Ronni mengatakan konsep yang akan dilakukannya ini berawal dari keperihatinan terhadap perekonomian warga Desa Negeri Katon, khususnya para pelaku usaha salah satunya usaha Tapis, dimana warga Desa Negeri Katon sebagian besar usahanya bergerak di bidang home industri yang memproduksi kripik singkong.


Berangkat dari keprihatinnya seorang Ronni siap maju dan bertekad untuk memajukan Desa Negeri Katon, Kecamatan Negeri Katon dari berbagai sektor salah satunya dibidang Tapis 


“Sudah saatnya Desa Negeri Katon gencar berbenah agar menjadi sebuah desa yang lebih baik seperti Desa lainya. Desa Negeri Katon dan seluruh warga desanya sudah seharusnya menjadi lebih mandiri dan lebih sejahtera dengan dukungan berbagai program dari pemerintah dan wirausaha,”katanya kepada media dikediamannya, Jumat (22/10/2021).


Dengan segala kerendahan hati, Ronni meminta doa restu dan dukungan dari warga desa sehingga memiliki persamaan persepsi agar apa yang diinginkan untuk Negeri Katon lebih baik dan insya allah akan terwujud. 


“Kalau selama ini masyarakat pada umumnya konsumtif, ke depan akan kita kelola potensi yang ada, sehingga masyarakat lebih produktif,” jelas pria tiga anak ini.


Dijelaskan Ronni, selain pembinaan beragam unit usaha yang potensial, serta upaya pembangunan infrastruktur yang baik, miniatur pembangunan desa Negeri Katon kedepan juga wajar dituangkan dalam konteks ekonomi kerakyatan, di mana perekonomian itu berasal dari rakyat dan kembali ke rakyat. Dengan misi, siap mengawal perubahan kebijakan pemerintah kabupaten maupun pemerintah pusat. Kebijakan pemerintah akan saya kawal dan akan kita kombinasikan dalam membangun Desa Negeri Katon agar lebih baik,” tambahnya.


Menurutnya, perubahan yang lebih baik itu sangat penting, bukan hanya di mulut saja, tetapi bukti dan karya nyata di mata masyarakat harus direalisasikan dengan mengerti kepentingan warga dan keperluan warga.


 “inilah salah satu bentuk pengabdian saya pada masyarakat, khususnya Desa Negeri Katon  yang insya Allah yang akan saya pimpin, semoga niat baik saya ini didengar dan dirasakan di mata masyarakat, sehingga pada November 2021 mendatang saya dibantu dan dipilih, di percaya dengan ikhlas dan tulus,"ungkap suami dari Endarwati ini.


Lebih lanjut Ia menjelaskan, mungkin ada yang berfikir bahwa ini sulit untuk diwujudkan, tapi jelas bukan berarti ini tak mungkin dilakukan.


"Saya percaya, dengan kita memiliki visi misi yang sama, punya mimpi yang sama, bekerja sama dan sama-sama bekerja untuk mewujudkan impian desa yang mandiri, tentunya hasil tak akan pernah mengkhianati kerja keras dan do’a. Kelak, sambungnya, bayangan keindahan suasana desa yang saya lihat dibalik jendela, akan terwujud dan menjadi nyata.  insya Allah,"jelas dia lagi


Sementara itu sang istri Edarwati, menuturkan selalu mendukung akan niat tulus suaminya, apalagi itu niat baik dalam kesejahteraan masyarakat dan memajukan  Desa Negeri Katon.


Ia mengatakan, bahwa dalam kontestasi Pilkades ahun 2021 ini, terdapat resiko pasti ada menang dan kalah. Ia menegaskan siapapun yang terpilih harus sudah siap menang siap kalah.


"Karena itu sudah ada peraturan Pilkades. Siapapun yang terpilih itu yang dipilih masyarakat, tapi kita tetap optimis. Intinya seperti itu," tuturnya.

(Ed/wn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad