Dinas Perpustakaan Pesawaran Studibanding ke Dispusar Mesuji Lampung - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 17 Februari 2022

Dinas Perpustakaan Pesawaran Studibanding ke Dispusar Mesuji Lampung

 

Mesuji, jalosi.net - Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispusar) Kabupaten Mesuji paparkan sejumlah metode pelaksanaan program kerja Nasional didaerah antara lain yang terkonsep melalui program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial (TPBIS) dan tata kelola kearsipan kapada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pesawaran saat studibanding ke Dispusar Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung, pada Kamis 17 Februari 2022.


Dalam paparannya, Agung Subandara, S.IP, Kadispusar Mesuji mengatakan, jika pihaknya dalam melaksanakan program TPBIS menyiapkan sejumlah regulasi (aturan) seperti Perbup tentang TPBIS, SK Tim Sinergi, Surat Edaran Bupati terkait dengan TPBIS, dan pelibatan Komunitas yang ada di Daerah, hal itu untuk menunjang program inklusi secara luas.


"Ya, kami siapkan terlebih dahulu regulasi yang mengikat, mulai dari Perbup, SK Tim Sinergi dan Surat Edaran, untuk mendukung kerja Dispusar, sesuai dengan perintah Perpusnas RI dan Arsip Nasional RI, kemudian pelaksanaannya Dispusar melibatkan segenap elemen Komunitas untuk terus bergerak sesuai dengan motto, Literasi Untuk Kesejahteraan, ditengah masyarakat, dan tidak hanya Perpustakaan namun kami Dispusar terus melakukan onklinik keseluruh perangkat daerah terkait dengan sistem kerasipan, serta audit kearsipan. Audit sendiri dilakukan langsung oleh Tim yang terdiri dari Inspektorat dan Dispusar, "kata Agung Subandara, S.IP. Plt. Kadispusar Mesuji itu.


Sementara Halimah Zakaria, SE, MM., Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Kabupaten Pesawaran, mengatakan, jika pihaknya sangat puas atas penerimaan dan paparan yang disampaikan oleh Kadispusar Mesuji perihal pelaksanaan program TPBIS ditengah masyarakat.


"Kunjungan kerja ke Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispusar) Kabupaten Mesuji, mendapatkan banyak ilmu yang bermanfaat terkait dengan TPBIS dan ilmu yang didapat akan segera diterapkan di Pesawaran, sehingga Perpustakaan dan sistem Arsip di Kabupaten Pesawaran bisa berjalan sebagai mana mestinya, "ungkap Halimah, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pesawaran. (R/er/ist/dispusarmsj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad