PWI Mesuji Lampung Gelar Pelatihan Jurnalistik dan Workshop Kehumasan Bagi Kepala Sekolah Serta Operator Tingkat SMP - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 31 Maret 2022

PWI Mesuji Lampung Gelar Pelatihan Jurnalistik dan Workshop Kehumasan Bagi Kepala Sekolah Serta Operator Tingkat SMP

 

Mesuji, jalosi.net - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Mesuji, menggelar Pelatihan Jurnalistik dan Workshop Kehumas Bagi Kepala Sekolah dan Kepala Sekolah tingkat SMP Negeri maupun Swasta se Kabupaten Mesuji.

Kegiatan tersebut berlangsung di Ballroom Hotel Adzam Brabasan, pada Kamis 31 Maret 2022, dan diikuti sebanyak 108 orang. Hadir pula Agung Subandara, S.IP, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mesuji, mewakili Andi Nugraha, SH,MH, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mesuji.


Acara itu dibuka langsung oleh Bupati Mesuji, Saply TH, yang diwakili oleh Asisten II, turut pula hadir pejabat Forkompinda se Kabupaten Mesuji.

Dalam sambutan Bupati yang disampaikan oleh Beddi, SH, Asisten II, mengatakan, kiranya peserta pelatihan dapat mengikuti dengan baik, setiap materi yang disampaikan oleh narasumber, sebab itu akan sangat berguna dalam melaksanakan tugas.

"Ikuti seluruh rangkaian kegiatan, serap ilmu dan pengetahuan yang diberikan oleh Narasumber, sebagai mana, bahwa PWI merupakan organisasi Wartawan yang berkompeten, sehingga ilmu dan wawasan harus dalam diimplementasikan di sekolah, kegiatan ini sangat penting, oleh sebab itu harus dengan seksama diikuti hingga selesai, san wawasan serta ilmu yang disampaikan oleh Narasumber dapat dimanfaatkan dengan baik, "kata Saply TH, melalui sambutan yang disampaikan oleh Beddi, SH, Asisten II.

Sementara melalui Bidang Pembelaan Wartawan PWI Provinsi Lampung, Juniardi, SH, dalam sambutan Ketua PWI Lampung, Wirahadi Kesumah, SP, mengatakan, kegiatan Pelatihan dan Workshop tidak lain untuk bersama-sama membangun hubungan baik dengan mitra kerja, oleh sebab itu banyak ilmu dan pengetahuan yang bisa diserap oleh segenap peserta pelatihan.

"Hari ini, kita telah masuk pada tatanan era baru, dari era manual masuk era digital, yang mana saat ini era 4.0 masuk pada era 5.0, namun segenap masyarakat belum semuanya dapat memanfaatkan dengan baik, diera internet, tentu semua serba online, pun termasuk pelatihan Jurnalistik, tidak hanya membaca infromasi melalui koran dan sejenisnya, namun saat ini masyarakat dapat membaca informasi melalui jaringan internet yang tersedia di gawai dan komputer, oleh sebab itu, peserta agar dapat menyimak dengan baik paparan materi yang disampaikan oleh narasumber, sebab tidak hanya tingkatan jurnlistik saja, namun perilaku sosial ditengah-tengah masyarakat, semoga pelatihan dan workshop segenap peserta dapat menyerap dengan baik, yang kemudian diaplikasikan disekolah, "kata Wirahadi Kesumah, Ketua PWI Lampung, dalam sambutannya yang disampaikan oleh Juniardi, Ketua Bidang Pembelaan Wartawan PWI Lampung.

PWI Mesuji Lampung menghadirkan narasumber dari Unsur pemerintahan, yakni, Kesbangpol, RTIK, Diskominfo Kabupaten Mesuji, juga Narasumber dari PWI Lampung, yakni Bidang Pembelaan Wartawan dan Bidang Pendidikan PWI Lampung. (R/er)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad