Tim Damkarmat Mesuji Berhasil Evakuasi Ular Piton - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 22 April 2022

Tim Damkarmat Mesuji Berhasil Evakuasi Ular Piton


Mesuji, jalosi.net - Tim Penyelamat dari Pasukan Pemadam Kebakaran Penyelamat (Damkarmat) Kabupaten Mesuji, Evakuasi Ular Jenis Piton yang memangsa Hewan Ternak Warga, pada Jumat 22 April 2022 malam.


Ular jenis Piton tersebut berhasil diamankan Tim Damkarmat saat Piton sedang berupaya menelan Induk Ayam, milik Hari, warga Desa Gedung Ram, Kecamatan Tanjung Raya, Mesuji.

Menurut keterangan Hari pemilik Ayam mengatakan, jika dirinya hendak memasukan kendaraan kegarasi, mendengar riak ayam, kemudian Hari menggunakan Senter (belor) sebagai penerangan melihat kekansang ayam miliknya, lalu ia melihat Ular Piton sedang melilit ayam indukan, kemudian dirinya menghubungi Tim Damkarmat untuk dapat membantunya mengevakuasi ular yang sedang memangsa ayam miliknya.

"Ya, saya baru pulang dari Masjid, dan hendak memasukan Motor ke Garasi, mendengar ayam berteriak dan berhamburan dari kandang, setelah dilihat ada Ular besar, kemudian saya menghubungi Tim Damkar untuk mengevakuasi Ular, "kata Hari.

Tidak berselang lama, Tim Damkarmat beranggotakan 5 orang tiba, lalu segera mengamankan ular, yang sedang berusaha menelan induk ayam di kandang.

"Setelah kami mendapatkan telepon dari warga yakni bapak Hari, Warga Desa Gedung Ram, RK 1, RT 1, Kecamatan Tanjung Raya, kemudian tim segera meluncur ke lokasi, "kata  Hendar, Danru Tim Damkarmat, Kabupaten Mesuji itu.

Selain itu, Hendar menjelaskan, "Ular jenis Piton atau Sanca Kembang berukuran besar, sekira 15 senti dan panjangnya sekira 2,5 meter, itu dalam perkiraan, dan untuk induk ayam gagal ditelan oleh ular, sehingga kami musah untuk mengamankan, "kata Hendar. (R/er)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad