Bunda PAUD Mesuji: Mendidik Anak Masa Emas Harus Dengan Hati - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 21 Juni 2022

Bunda PAUD Mesuji: Mendidik Anak Masa Emas Harus Dengan Hati

 

Mesuji, jalosi.net - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mesuji gelar ramah tamah dengan segenap Kepala Sekolah PAUD dan TK se Kabupaten Mesuji, bertempat di Aula Sekolah SMP 2 Mesuji, di bilangan Desa Brabasan Kecamatan Tanjung Raya, pada Selasa 21 Juni 2022.


Pada kesempatan itu, Bunda PAUD Mesuji, Pori Karlia, S.Pd, memberikan semangat serta tips dan trik dalam memberikan pembelajaran kepada murid di sekolah, hal itu sebagai wujud perhatian serius yang diberikan oleh Bunda PAUD kepada Guru dan kepala sekolah serta pengawas.

"Sekolah merupakan wahana untuk kecerdasan anak bangsa, untuk itu sebagai guru maka sedianya melaksanakan peranannya semaksimal mungkin dalam memberikan ilmunya kepada murid, apalagi kepada anak usia dini, sehingga anak mampu tumbuh ceria, berkembang baik, cerdas dan berkarakter baik, sebab anak usia dini masa emas, sehingga pembelajarannya harus benar dan teliti, "kata Pori Karlia Supakar, S.pd, Penjabat Bunda PAUD Kabupaten Mesuji.

Tidak hanya itu Bunda PAUD juga mengatakan, "Pendidik dan Tenaga pendidik, memiliki peran koordinasi dalam melaksanakan tugas, kerbersamaan dalam melaju menciptakan generasi emas dimasa mendatang, oleh karenanya mendidik anak usia dini menjadi peran dan tanggungjawab bersama diluar tanggungjawab orang tua, lakukan dan kelola mendidik di sekolah dengan menggunakan hati dan kasih sayang, "ujar Pori Karlina.

Mengawali arahannya, Penjabat Bupati Mesuji, Drs. Sulpakar, menegaskan, Displin, ya Disilpin merupakan moto ia dalam melaksanakan tugas segabai pemimpin, hal itu berdampingan dengan Peraturan Pemerintah No. 53 Tentang Disiplin.

"Dalam melaksanakam tugas tentu harus diawali dengan dispilin, maka dari disiolin akan tumbuh aktivitas yang baik, apalagi Guru, Kepala Sekolah, itu tempat dispilin, oleh sebab itu, Kepala sekolah menjadi lider pertama menerapkan disiplin, kemudian Guru lalu ke Murid, "kata Sulpakar.

Tidak hanya itu, Sulpakar juga mengatakan, bahwasannya, "Generarsi penerus bangsa harus dikelola dengan baik sejak dini, dari ahlak, agama, budi pekerti, selain guru tentu peran serta orang tua sangat berpengaruh, pun guru, selain mendidik murid dapat melakukan sosialisasi kepada orang tua, terleboh anak usia dini, masih dalam pengawasan khusus, sehingga masa emas sang anak harus teliti dalam mendidik, jadi sang anak sebagai generasi emas yang sebenarnya, "pungkas Sulpakar, Penjabat Bupati Mesuji itu. (R/er)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad