Dispusar Mesuji Lakukan Pendataan Perpustakaan Tingkat Sekolah Dasar - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 15 Juni 2022

Dispusar Mesuji Lakukan Pendataan Perpustakaan Tingkat Sekolah Dasar

 

Mesuji, jalosi.net - Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispusar) Kabupaten Mesuji melaksanakan pendataan perpustakaan sekolah tingkat Sekolah Dasar (SD), hal itu dilakukan untuk inventarisir serta mendapatkan data pustaka di setiap perpustakaan.


Dalam kesempatan itu, bertempat di SD Negeri 10 Pancajaya, Kecamatan Pancajaya, saat memberikan arahannya, Meriyansah, S.Kom, Pustakawan, Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Mesuji, dihadapan Kepala Sekolah, Dewan Guru dan Pengelola Perpustakaan Sekolah.

Dirinya mengatakan, "Perpustakaan merupakan tempat menyerap ilmu pengetahuan disemua bidang, kemudian kesejahteraan perpustakaan menjadi tanggungjawab dari pihak penanggungjawab maupun pengelola, untuk menjadikan perpustakaan selalu menjadi rujukan dalam menimba ilmu diluar studi, "kata Meriyansah, Pustakawan Dinas Dispusar Mesuji itu, pada 15 Juni 2022.

Selain itu, Meriyansah juga mengatakan, pihak sekolah bisa saja memberikan arahan kepada semua murid untuk mencintai perpus, merelaksasikan pengetahuan di perpus.

Kunjungan yang dilakukan oleh Dinas Dispusar ke Sekolah Tingkat SD, selain untuk memotivasi, juga untuk membantu  memperoleh data perpustakaan dan mendapatkan nomor pokok perpustakaan. (R/er)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad