Mesuji Siap Cetak Anak Usia Dini Berotak Emas - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 02 Agustus 2022

Mesuji Siap Cetak Anak Usia Dini Berotak Emas

 

Mesuji, jalosi.net - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Mesuji, memfasilitasi Gerakan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak-kanak Indonesia (GOPTKI) yang terdiri dari ketua yayasan TK se Kabupaten Mesuji, menggelar kegiatan Peningkatan Pembinaan PAUD Holistik Integratif Melalui GOPTKI di Balai Desa Mekar Sari, Kecamatan Tanjung Raya, pada Selasa 2 Agustus 2022.


Dalam kesempatan itu, Andi S Nugraha, SH, MH, Kepala Dinas Disdikbud Mesuji yang juga sebagai Pembina GOPTKI Mesuji, mengatakan, bahwasanya, kemajuan anak usia dini, bukan hanya tanggung jawab orang tua, namun sebagai tenaga pendidik memiliki peran penting dalam tumbuh kembangnya anak di sekolah.

"Ya, dalam studi anak usia dini, perlu metode yang luar biasa untuk tumbuh kemabang otak, oleh sebab itu peran serta semua pihak diperlukan, tidak hanya guru, namun peran orang tua sangat berpengaruh, jika semua dasar sudah dilakukan, maka kejeniusan anak akan terlihat disetiap harinya, "kata Andi Kadisdikbud Mesuji itu.

Ketua GOPTKI Kabupaten Mesuji, Chosiatun Syamsudin, mengatakan, pihaknya akan terus melakukan terobosan demi menciptakan generasi penerus memiliki otak emas.

"GOPTKI, tidak hanya sebagai lembaga belaka, dan di GOPTKI didalamnya ada sejumlah tingkatan, seperti Sekolah TK, PAUD dan juga terciptanya sekolah ramah anak, oleh sebab itu, kepala yayasan diminta melakukan terobosan yang mutakhir, tujuannya untuk membuat akan tidak bosan mengenyam pendidikan disekolah, upaya itu harus dilakukan untuk mencipatakan dan mencetak akan memiliki otak yang jenius dan brilian, sehingga anak-anak di Kabupaten Mesuji kedepan menjadi anak berotak emas, kemajuan sang anak menjadi tanggungjawab bersama, "kata Chosiatun Syamsudi, dalam sambutannya. (R/er)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad