Pemerintah Lampung Selatan Gelar Rapat Gugus Tugas KLA - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 16 Agustus 2022

Pemerintah Lampung Selatan Gelar Rapat Gugus Tugas KLA

 

Lampung Selatan, jalosi.net – Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan menggelar Rapat Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak (KLA), dalam rangka evaluasi penilaian tahun 2022 dan persiapan penilaian KLA tahun 2023, Selasa (16/08/2022).


Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Krakatau Kantor Bupati setempat, di hadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Lampung Selatan, Thamrin dan Bunda Forum Anak Lampung Selatan, Hj. Winarni Nanang Ermanto beserta jajaran Perangkat Daerah terkait.


Mewakili Bupati Lampung Selatan, Sekda Thamrin mengucapkan terimakasih kepada seluruh stakeholder yang tergabung dalam tim gugus tugas KLA Kabupaten Lampung Selatan, sehingga Lampung Selatan kembali menerima penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak Tingkat Madya beberapa waktu lalu.


“Saya mengucapkan terimakasih kepada semua elemen. Tentunya keberhasilan ini tidak terlepas dari peran serta Bunda Forum Anak Lampung Selatan, Ibu Hj. Winarni Nanang Ermanto yang telah memberikan motivasi dan semangat yang luar biasa sehingga kita mendapatkan penghargaan Tingkat Madya ini, mari satukan visi misi untuk meraih Penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak Tingkat Nindya di tahun 2023 mendatang,” ucap Thamrin.


Thamrin juga meminta, kepada seluruh perangkat daerah dan Instansi terkait agar lebih memaksimalkan kinerjanya dengan melakukan upaya-upaya strategis dalam pelaksanaan kegiatan KLA yang telah di canangkan dan tetapkan bagi anak-anak.


“Saya minta kepada seluruh perangkat daerahdan Instansi terkait agar lebih memaksimalkan kinerjanya dalam pelaksanaan kegiatan KLA, sehingga anak-anak di Lampung Selatan dapat tumbuh dan berkembang secara maksimal serta terlindungi dari berbagai tindak kekerasan dan diskriminasi,” pintanya.


Sekretaris Daerah Lampung Selatan itu juga mengajak semua yang hadir untuk menyiapkan regulasi, program dan kegiatan yang inovatif dalam pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus anak, serta bermitra dan bersinergi dengan lembaga masyarakat, media, perguruan tinggi, dunia usaha dan semua stakeholder di daerah.


“Maksimalkan terus program dan kegiatan yang ada di Tahun 2022 ini dan rencanakan kembali program dan kegiatan di tahun 2023 sebaik mungkin sehingga apa yang menjadi tujuan kita dalam mewujudkan Kabupaten Lampung Selatan menjadi Kabupaten Layak Anak Tingkat Nindya bahkan Tingkat Utama dapat tercapai di masa yang akan datang,” ajak Thamrin.


Sementara, Bunda Forum Anak Lampung Selatan, Hj. Winarni Nanang Ermanto mengatakan, rapat gugus tugas ini bertujuan untuk bagaimana mewujudkan Kabupaten Lampung Selatan menjadi Kabupaten Layak Anak di predikat yang tertinggi ditahun 2023.


“Jadi disini kita bersama-sama hadir dalam rapat ini, untuk bersama-sama mewujudkan Lampung Selatan menjadi Kabupaten Layak Anak di predikat yang tertinggi, jadi bagaimana kita akan meraih target kita semua” ujar Bunda Forum Anak Lampung Selatan itu.


Winarni mengungkapkan, untuk bagaimana meraih apa yang menjadi target ditahun 2023, dengan memperkuat isu dan pengetahuan tentang hak anak dimasyarakat dengan melakukan kampanye dan sosialisasi secara masif.


“Pemerintah Daerah wajib berinvestasi pengetahuan kepada masyarakat tentang hak anak, sehingga masyarakat mendapatkan pengetahuan tentang hak anak dan bisa menjadi rambu-rambu masyarakat dalam pola asuh anak juga perlindungan kepada anak-anak,” ungkap Winarni.


“Bagaimana mengembangkan sistem monitoring atau pengawasan penyelenggaraan kegiatan layak anak dari tingkat Desa hingga Kabupaten, sebagai alat untuk mengetahui kegiatan layak anak telah direncanakan, dilaksanakan dan dievaluasi disemua tingkatkan baik Kabupaten, Kecamatan dan Desa,” tandasnya. (R/ist/Nsy).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad