Arinal Jadi Pembina Apel Besar HUT Pramuka ke 61 di Mesuji Lampung - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 27 Oktober 2022

Arinal Jadi Pembina Apel Besar HUT Pramuka ke 61 di Mesuji Lampung

 

Mesuji, jalosi.net - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi  menjadi pembina Apel Besar Hari Pramuka Ke-61 Tingkat Daerah Lampung Tahun 2022 di lapangan desa Mekar Jaya, Kecamatan Tanjung Raya, Kamis (27/10/2022).

Hadir dalam acara tersebut Penjabat Bupati Mesuji Sulpakar, Dandim 0426/Tulang Bawang Letkol Inf Triono Iqbal, Kapolres Mesuji AKBP Yuli Haryudo, Kajari Mesuji Azy Tyawardana, Ketua DPRD Mesuji Elfianah, Ketua Pengadilan Agama Mesuji Helson Dwi Utama, Kepala Kantor Kementerian Agama Mesuji Karwito, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Mesuji Ny. Pori Karlia Sulpakar, Ketua KPU Mesuji Ali Yasir, Sekretaris Daerah Kabupaten Mesuji Syamsudin, Para Staf Ahli, Para Asisten, Kepala Perangkat Daerah se-Kabupaten Mesuji, Camat se- Kabupaten Mesuji, Kepala sekolah dan Pelajar Se-Kabupaten Mesuji, Forkopimda se-Provinsi Lampung, dan beberapa pejabat di lingkungan Kabupaten Mesuji, serta peserta Pramuka se-Provinsi lampung.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Arinal Djunaidi yang juga selaku Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Gerakan Pramuka Lampung Mengajak kader Lampung mengabdi tanpa batas diberbagai bidang sesuai dengan tema HUT Pramuka “Mengabdi Tanpa Batas Untuk Membangun Ketangguhan Bangsa.

“Dengan tema ini munjukan tekat kita untuk terus mengabdi tanpa batas diberbagai bidang, salah satunya adalah tugas membentuk karakter bagi generasi muda indonesia,” ucapnya.

Lanjutnya, gerakan pramuka telah mencapai 61 tahun, ini merupakan waktu yang tidak pendek untuk membuktikan bahwa gerakan ini telah memberikan kontribusi yang nyata dalam mencetak calon pemimpin bangsa indonesia.

Dalam amanatnya Gubernur Arinal Djunaidi mengatakan pembentukan karakter yang tangguh bagi generasi muda ini merupakan hal yang amat penting dan bahkan menentukan nasib bangsa dan negara di masa depan.

“Hari Pramuka ke-61 ini dapat mendorong perkembangan dan kemandirian gerakan pramuka untuk mempercepat keberhasilan dalam upaya pembentukan karakter kaum muda sebagai calon pemimpin bangsa yang handal dimasa depan,” tutur Arinal.

Gubernur Arinal Djunaidi memberikan lima pesan kepada segenap keluarga besar gerakan pramuka, pertama memberikan kualitas yang terbaik bagi pendidikan karakter bangsa melalui berbagai kegiatan yang melibatkan generasi muda, kedua meningkatkan kepedulian akan kelestarian lingkungan, ketiga pramuka memiliki kecakapan dan siaga adalam menghadapi bencana alam yang bisa terjadi sewaktu-waktu, keempat dengan meredanya pandemi agar kita tetap mengedepankan protokol kesehatan dan kelima melaksanakan kegiatan kepramukaan yang mendukung program Lampung berjaya.

Pada kesempatan tersebut Gubernur Arinal Djunaidi menyerahkan bantuan sosial berupa paket sembako, bantuan uang santunan dan 2 unit kursi roda. (R/ist/kominfo/tr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad