Disdikbud Mesuji Gelar Pelatihan Tingkat Lanjut P PAUD - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 01 November 2022

Disdikbud Mesuji Gelar Pelatihan Tingkat Lanjut P PAUD

 

Mesuji, jalosi.net - Guna meningkatkan kualitas tenaga pendidik serta mutu pendidikan jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (P PAUD) di Kabupaten Mesuji, Dinas Pendikan dan Kebudayaan (Disdikud) Kabupaten Mesuji gelar Pendidikan dan Pelatihan tingkat lanjut PTK jenjang PAUD tingkat Kabupaten Mesuji tahun 2022.


Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Gedung Layanan Perpustakaan Daerah Mesuji, pada Selasa (01/11/2022). Kegiatan tersebut dibuka oleh Kadisdikbud Mesuji, Andi S Nugraha, dihadiri oleh Kepala Bidang GTK Disdikud Mesuji, Fittrya Sari, Ketua IGTK Mesuji, Nia Tutmalawati, Ketua Himpaudi Mesuji, Noviani Devy, Peserta Pelatihan yang merupakan Guru PAUD se-Kabupaten Mesuji sebanyak 60 orang, serta Narasumber, Dr. Ulfa Maria, M.Pd.


Saat sambutannya, Kadisdikbud Mesuji, Andi S. Nugraha menyampaikan, proses pembangunan pendidikan hendaknya membangun manusia Indonesia seutuhnya sebagai subjek yang bermutu, yaitu dengan mengembangkan seluruh potensi manusia melalui keseimbangan hati, olah pikir, olah raga dan olah rasa.


"UUD 1945 secara tegas menyebutkan bahwa setiap warga negara berhak mendapatkan Pendidikan, sejalan dengan itu, pemerintah terus bertekad memberikan perhatian yang besar pada pembangunan pendidikan. Mengingat pendidikan memiliki peran strategis dalam pembangunan bangsa, serta memberikan kontribusi yang signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi dan transformasi sosial," papar Andi.


Pada kesempatan yang sama, Kabid GTK Disdikud Kabupaten Mesuji, Fittrya Sari menambahkan, kegiatan tersebut akan dilaksanakan selama tiga hari, yang dimulai pada 01-03 November 2022.


"Secara spesifik kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kualitas tenaga pendidik serta mutu pendidikan jenjang PAUD di Kabupaten Mesuji, dan meningkatkan satuan pendidikan jenjang PAUD, kegiatan ini akan dilakukan selama tiga hari kedepan," papar Fittry. (R/r/g)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad