Temu Penyair se Asia Tenggara: Ketua DKML Lepas Keberangkatan Anggotanya - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 27 November 2022

Temu Penyair se Asia Tenggara: Ketua DKML Lepas Keberangkatan Anggotanya


Mesuji, jalosi.net - Ketua Dewan Kesenian Mesuji Lampung (DKML) lepas keberangkatan anggota DKML Bidang Sastra bertolak ke Padang Panjang dalam rangka temu Penyair se Asia Tenggara, pada Jumat 25 November 2022.


Dalam kesempatan itu, Syamsudin, S.Sos, Ketua DKML mengatakan, keberangkatan Martha Labatin seorang sastarawan asal Mesuji yang berkesempatan temu Penyair se Asia Tenggara merupakan moment yang sangat berharga untuk Martha pun untuk DKML.

"Ya, sebagai seoarang penyair atau sastrawan tentu ini sesuatu yang sangat berharga, oleh sebab itu dengan adanya wadah seni (DKML) yang belum genap setahun dibentuk, diharapkan Martha mampu memberikan yang terbaik buat DKML, tentu untuk Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung, semoga perjalanan dan acara Temu Penyair se Asia Tenggara di Kota Padang Panjang Sumatera Barat berjalan dengan lancar, "kata Syamsudin.

Dikesempatan yang sama, Martha mengatakan, dirinya akan bertolak ke Padang Panjang bersama sejumlah penyair di Bumi Ruai Jurai (Lampung) yang berkesempatan untuk meramaikan acara tersebut. "temu penyair se asia tenggara merupakan acara yang besar, sehingga banyak kearifan lokal dijajakan disana, sebagai bentuk dukungan disetiap daerah, dan Mesuji tentu memiliki kearifan lokal yang dapat diperkenalkan di acara tersebut, "kata Martha Labatin.

Diketahui Martha merupakan Satu diantara Penyair atau sastrawan Lampung yang diundang secara langsung oleh panitia, sementara acara temu penyair se asia tenggara di kota Padang Panjang akan berlangsung selama sejak 30 November hingga 3 Desember 2022.

Kota Padang Panjang sendiri dikenal sebagai Mesir van Andalas, selain itu Padang Panjang banyak melahirkan seniman atau sastarawan kelas atas, sehingga kota Padang Panjang dinilai layak menjadi tuan rumah perhelatan, temu Penyair se Asia Tenggara. (R/er).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad