Bunda Literasi Kecamatan se Kabupaten Mesuji Dikukuhkan - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 07 Maret 2023

Bunda Literasi Kecamatan se Kabupaten Mesuji Dikukuhkan

 

Mesuji, jalosi.net - Bunda Literasi Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung, Kukuhkan Bunda Literasi Kecamatan se Kabupaten Mesuji pada Selasa 7 Maret 2023, bertempat di Aula Gedung Layanan Perpustakaan Daerah Kabupaten Mesuji, dibilangan Desa Brabasan, Kecamatan Tanjung Raya.


Dalam kesempatan pengukuhan tersebut dihadiri oleh seluruh camat, arahannya, Penjabat Bupati Mesuji, Drs. Sulpakar, MM, yang di wakili oleh Agus Hariyanto, Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekretariat Kabupaten Mesuji, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Mesuji, Gunarso, SH.

Usai mengukuhkan Bunda Literasi Kecamatan, Bunda Literasi Kabupaten Mesuji, Pori Karlia Sulpakar, mengatakan, peran serta Bunda Literasi Kecamatan dalam mencerdaskan masyarakat sangat diperlukan.

"Bagaimana kita bisa mengahadapi dunia yang sudah digital ini, kalau kita tidak bersama-sama melakukannya dengan ekstra, oleh sebab itu, tanggungjawab yang telah diemban sekira mampu memberikan kerja nyata ditengah-tengah masyarakat, dunia literasi saat ini sangat luas, tidak hanya pengetahuan dibidang ilmu teori, namun kini sudah berpindah kedunia ilmu praktek nyata, sehingga literasi dapat langsung diaplikasikan, dan dampaknya bisa langsung dirasakan, "kata Pori Karlia Sulpakar, Bunda Literasi Mesuji saat memberikan arahannya.

Dalam sambutannya, Sulpakar mengatakan, dunia literasi seyogyanya dilakukan sosialisasi secara terus menerus, agar literasi mampu berkembang ditengah-tengah masyarakat, sehingga masyarakat mampu berkembang atas pengetahuan apa itu dunia saat ini.

"Berikan pemahaman kepada masyarakat, transformasi perpustakaan saat ini bisa dimanfaatkan untuk menambah pengetahuan secara detail, apalagi saat ini perpustakaan tidak hanya tempat baca saja, namun lebih ke praktek langsung apa yang diinginkan, untuk pengembangan dunia usaha, oleh sebab itu, dunia literasi harus dikenalkan kepada masyarakat secara luas, sehingga masyarakat mampu berakselerasi di jaman modern, "kata Sulpakar dalam sambuatannya yang dibacakan oleh Agus Haryanto, Asisten III.

Berikut daftar nama Bunda Literasi Kecamatan se Kabupaten Mesuji.

1.  Rili, Bunda Litarasi Kecamatan Simpanv Pematang.
2. Milasari, Amd., Keb. Bunda Literasi Kecamatan Tanjung Raya.
3. Mira Fitriana, S.A.N., M.Si, Bunda Literasi Kecamatan Mesuji Timur.
4. Wiwin Hariyanti, A.Md, Bunda Litrasi Kecamatan Panca Jaya.
5. Nariatul Jum'ah, Bunda Literasi, Kecamatan Way Serdang.
6. Rosyidah, S.Pd.i, Bunda Literasi Kecamatan Mesuji.
7. Imas Rofi'a, Bunda Literasi Kecamatan Rawa Jitu Utara. (R/er)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad