DKML Mesuji Dikukuhkan - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 06 Maret 2023

DKML Mesuji Dikukuhkan

 

Mesuji, jalosi.net - Merawat dan melestarikan serta mengembangkan potensi Seni dan Budaya sebagai kearifan lokal perlu kerjasama disemua element masyarakat, agar terjadinya progres pembangunan intelektual yang hakiki.


Demi mewujutkan eksistensi seni dan budaya di Kabupaten Mesuji, Penjabat Bupati Mesuji, Drs. Sulpakar, MM., mengukuhkan Dewan Kesenian Mesuji Lampung (DKML) hal itu wujud dari dukungan pemerintah dalam hal membangun disetiap sektor terutama kearifan lokal yang ada di Mesuji.

Pengukuhan DKML berlangsung di Aula Tabek Oy, lantai III Gedung Bupati Mesuji, dibilangan Sidomulyo, Kecamatan Mesuji, pada 6 Maret 2023, dan pengukuhan sendiri dihadi oleh Ketua Akademi Lampung dan juga Sekretaris Dewan Kesenian Lampung, serta sejumlah tokoh Adat dan Budaya juga pejabat pemkab Mesuji.

Syamsudin, S.Sos, didaulat oleh anggota untuk menjabat sebagai Ketua DKML, sementara, dalam arahannya, Sulpakar mengatakan, pihaknya berharap, DKML menjadi garda terdepan meramu kearifan lokal, baik fisik maupun non fisik, yang terjadi pada Seni dan Budaya.

"Dengan dikukuhkannya DKML, saya berharap DKML melakukan kerja nyata, telusuri sejarah yang sudah senja di Mesuji, temukan situs bersejarah, ramu dan rawat Seni dan Budaya sebagai kearifan lokal yang harus tetap dilestarikan dan dikembangkan, "kata Sulpakar dalam arahannya.

Sementara, Syamsudin, S.Sos, Ketua DKML Kabupaten Mesuji, mengatakan, pihaknya siap mengemban amanah tersebut dan siap bekerja secara maksimal demi terwujudnya harapan masyarakat Kabupaten Mesuji.

"Ya, ini merupakan amanah yang sangat luar biasa, menapaki seni dan budaya tentu akan menjadi pondasi sebagai mahluk sosial, oleh sebab itu, dengan sejumlah komite yang ada di DKML, sesuai dengan tugas dan pungsi Komite, semoga mampu memberikan kerjanya dan mampu mewujudkan, meramu, merawat melestarikan serta mengembangkan seni dan budaya sebagai kearifan lokal Kabupaten Mesuji, "Kata Syamsudin, Ketua DKML Mesuji itu. (R/er)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad