Dukung Agenda Pj Bupati Saat Kunker: DLH Mesuji Bawa Personil Kebersihan - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 10 Maret 2023

Dukung Agenda Pj Bupati Saat Kunker: DLH Mesuji Bawa Personil Kebersihan

 

Mesuji, jalosi.net – Dalam rangka mendukung program Penjabat Bupati Mesuji, yakni Bersih desa tanpa sampah, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Mesuji, kerahkan anggotanya ikut serta gotong royong bersh sampah di Tiga Desa, Desa Sri Tanjung, Tanjung Harapan dan Desa Kagungan Dalam, Kecamatan Tanjung Raya, pada Jumat 10 Maret 2023.

 

Dalam kunjungan kerja yang dilakukan Drs. Sulpakar, MM, Penjabat Bupati Mesuji, di Tiga Desa tersebut selain mengusung agenda Desa bersih dari sampah, juga mengemas Bakti sosial, kepada warga sasaran dan melakukan penanaman pohon bermanfaat.

 

Agung Subandara, S.IP, Kepala Dinas DLH Mesuji itu mengatakan, pihaknya akan terus melakukan sosialisasi kebersihan kepada masyarakat, dan sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat pentingnya kebersihan lingkungan.

 

“Ya, Kunjungan Kerja yang dilakukan Penjabat Bupati Mesuji, ejatinya tidak hanya gotong royong bersih sampah lingkungan, namun banyak agenda yang bawa, termasuk dalam hal bakti sosial, memberikan arahan kepada masyarakat agar menjaga kesehatan, pun bersih lingkungan, akan menjaga tumbuh kembangnya anak, sehingga terhindar dari segala macam penyakit yang menimbulkan siklus stunting, “kata Agung, Kadis LH itu.

 

Sementara terkait dengan kebersihan lingkungan, Agung menambahkan, pihaknya membawa bibit pohon juga bibit buah-buahan yang bisa ditaman dilingkungan masyarakat, serta membawa mobil truk sampah untuk mengusung sampah yang telah dikumpulkan oleh masyarakat bersama dengan Penjabat Bupati Mesuji serta sejumlah pejabat yang terlibat dalam Kunker.

 

”Untuk sampah yang telah terkumpul maka akan kami bawa dan angkut ke mobil, tujuannya, sampah yang telah terkumpul akan dilimpahkan ke Tempat Pembuangan Akhir, agar sampah di Tiga Desa tersebut berkurang, selanjutnya masayarakat akan bertindak sacara mandiri, membersihkan lingkungan, dan Penjabat Bupati Mesuji, secara aktif bersama masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan, “pungkas Agung. (R/er)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad