Hadir di Kecamatan Tanjung Bintang, Ketua Komisi IV DPR RI Buka Bimtek Ketahanan Pangan Bagi Para Petani - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 17 April 2023

Hadir di Kecamatan Tanjung Bintang, Ketua Komisi IV DPR RI Buka Bimtek Ketahanan Pangan Bagi Para Petani

 

Lampung Selatan, jalosi.net - Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) Sudin, S.E., dengan menggandeng Kementerian Pertanian (Kementan) RI kembali melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Lampung Selatan.


Kunjungan kerja tersebut dalam rangka melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) tanaman pangan kepada para petani yang tergabung dalam Gapoktan dan KWT se-Kecamatan Tanjung Bintang,


Berlangsung di lapangan Desa Jati Indah Kecamatan Tanjung Bintang, Senin (17/4/2023), kedatangan Sudin didampingi Direktur Perbenihan Tanaman Pangan Dr. Ir. Yudi Sastro disambut hangat oleh Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto beserta jajaran Pemerintahan Daerah.


Dalam sambutannya, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto mengungkapkan, kehadiran Ketua Komisi IV DPR RI dalam kegiatan itu sangat diapresiasi, sebagai bentuk dukungan dan arahan dari pihak legislatif dalam memperjuangkan kebijakan yang mendukung pengembangan sektor pertanian di wilayah Lampung Selatan.


“Saya terimaksih kepada Ketua Komisi IV dan jajaran Kementerian Pertanian. Dengan adanya Bimtek ini bagaimana pentingnya mengedukasi masyarkat karna selama ini kita terlena apalagi ilmu teknologi pertanian berkembang secara cepat,” jelasnya.


Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto berharap, setelah mengikuti Bimtek ini, para peserta dapat menjadi agen perubahan di wilayah masing-masing dalam menerapkan praktik-praktik terbaik yang diperoleh, sehingga dapat berkontribusi nyata dalam meningkatkan ketahanan pangan daerah dan kesejahteraan petani serta masyarakat Lampung Selatan secara keseluruhan.


Sementara, Direktur Perbenihan Tanaman Pangan Dr. Ir. Yudi Sastro menyampaikan, petani memiliki peranan penting dalam memenuhi ketersediaan bahan pangan rumah tangga.


“Bimtek ini hanya silaturahim yang penting adalah tindak lanjutnya, insyallah materi kita siang ini mengenai benih bermutu dan bersertifikat ,” ucap Yudi Sasro.


Dirinya menyebut, Bimtek tentang tanaman pangan tersebut diadakan untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan petani dalam mengelola tanaman pangan secara efisien dan berkelanjutan.


Dalam kegiatan tersebut, Ketua Komisi IV DPR RI, Sudin SE secara aktif berpartisipasi dan memberikan arahan kepada para peserta. Beliau juga mengingatkan pentingnya pengelolaan lingkungan yang berkelanjutan dalam bertani.


“Kegiatan Bimtek tanaman pangan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih baik kepada petani lokal mengenai teknis budidaya yang efisien, pengelolaan yang berkelanjutan, sehingga dapat mensejahterkan bapak ibu sekalian,” kata Sudin.


Ketua Komisi IV DPR RI Sudin juga menekankan pentingnya peran petani dalam ketahanan pangan negara dan kesejahteraan petani sebagai tulang punggung sektor pertanian di Indonesia. Beliau juga berkomitmen untuk terus mendorong kebijakan dan program yang mendukung peningkatan produksi dan kualitas tanaman pangan, serta kesejahteraan petani. (r/ist/Hy).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad