Bupati Nanang Ermanto Resmikan Monumen Buah Kebun Edukasi Lampung Selatan - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 18 April 2023

Bupati Nanang Ermanto Resmikan Monumen Buah Kebun Edukasi Lampung Selatan

 

Lampung Selatan, jalosi.net - Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto meresmikan Monumen Buah yang terletak di depan pintu gerbang utama Kebun Edukasi Kalianda, pada Selasa (18/4/2023).


Acara peresmian Monumen Buah ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Lampung Selatan dan disaksikan oleh para Asisten dan Staf Ahli Bupati, para Kepala Perangkat Daerah dan Kepala Sekolah tingkat SMP se-Kabupaten Lampung Selatan.


Dalam kesempatan tersebut, Nanang mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi para Kepala Sekolah yang telah berkontribusi dalam pembangunan Monumen Buah Kebun Edukasi Kabupaten Lampung Selatan.


Nanang berharap, sikap kebersamaan dan gotong-royong tersebut bisa terus diterapkan disetiap sisi kehidupan.


“Saya sangat mengapresiasi dan bangga atas kebersamaan gotong-royong dari para kepala sekolah yang telah membangun Monumen Buah yang baru kita resmikan. Sikap kebersamaan dan gotong-royong ini harus terus ditanamkan disetiap sisi kehidupan,” ujar Nanang.


Sementara itu, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Selatan Asep Jamhur mengatakan, Kebun Edukasi merupakan salah satu ladang ilmu pengetahuan bagi anak-anak yang disiapkan oleh pemerintah daerah.


Sebab itu dalam waktu dekat, seluruh peserta didik mulai dari jenjang PAUD/TK, SD dan SMP akan memiliki program belajar mengajar di Kebun Edukasi Lampung Selatan. Sehingga, anak-anak bisa lebih mengenali dunia tumbuh-tumbuhan dan sektor pertanian.


“Ini merupakan suatu sejarah untuk kami Dinas Pendidikan. Karena ini kedepan anak-anak kami mulai dari PAUD hingga SMP akan rutin berkunjung ke Kebun Edukasi. Minimal mereka tahu apa saja yang ada di Kebun Edukasi. Bukan hanya mencicipi buah tersebut, tapi juga mengetahui bentuk dan pohonnya,” kata Asep Jamhur.


Dalam kesempatan yang sama, Kepala Sekolah SMPN 1 Katibung Asnawi mewakili seluruh Kepala Sekolah se-Kabupaten Lampung Selatan berharap, Monumen Buah tersebut bisa menjadi ikon Kebun Edukasi Lampung Selatan.


“Harapannya menjadi ikon Kebun Edukasi. Ini bentuk partisipasi kami para Kepala Sekolah dan Dinas Pendidikan. Semacam simbol bahwasanya kami turut berpartisipasi dalam pembangunan khususnya di Kebun Edukasi dengan monumen tersebut,” kata Asnawi.


Menurut Asnawi, Kebun Edukasi merupakan salah satu wadah yang memiliki paket lengkap untuk memberikan pendidikan luar ruang kepada peserta didik. Terutama, mengenai dunia tumbuh-tumbuhan.


“Simbol-simbol buah yang ada di monumen itu memang ada di dalam kebun tersebut. Kedepannya, kami harap bisa lebih menarik lagi. Karena konsepnya memang bagus, ada perpustakaan, kebun edukasi, pentani milenial, tanaman yang ada di dalam juga sebagai media hiburan dan pariwisata,” ujar Asnawi. (ptm)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad