Ketua Dekranasda Pesawaran Berikan Mesin dan Perangkat Kepada Pelaku IKM - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 05 Mei 2023

Ketua Dekranasda Pesawaran Berikan Mesin dan Perangkat Kepada Pelaku IKM


Pesawaran, jalosi.net - Ketua Dekranasda Kabupaten Pesawaran, Nanda Indira Dendi serahkan bantuan Fasilitasi Mesin Dan Peralatan Kepada Pelaku IKM di Kabupaten Pesawaran. 


Nanda mengatakan sebagai bantuan tersebut merupakan salah satu bentuk tanggungjawab Pemerintah Daerah dan Dekranasda Kabupaten Pesawaran dalam rangka menyejahterakan masyarakat di Bumi Andan Jejama. 


"Salah satu upaya Pemkab Pesawaran adalah melalui kegiatan Pemberian bantuan kepada Industri Kerajinan dan industri makanan di Kabupaten Pesawaran yang sudah dikenal di Provinsi Lampung melalui kegiatan ekonomi yang berbasis kearifan dan budaya lokal, serta untuk meningkatkan hasil produksinya," ucap Nanda dalam sambutannya di Kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Pesawaran, Jumat (5/5/2023). 


Ia mengungkapkan bahwa Pelaku/Industri Kecil merupakan bentuk kegiatan dalam dunia usaha dan sebagai salah satu bentuk ekonomi rakyat yang memiliki potensi dalam mengembangkan ekonomi kerakyatan serta berdampak meningkatkan perekonomian nasional dengan tidak mengesampingkan demokrasi ekonomi yang ada di Indonesia. 


"Saya berharap saudara-saudara mampu membuka wawasan untuk berfikir kreatif, inovatif, kompetitif dan mandiri dalam berwirausaha serta dengan diadakannya kegiatan ini bisa memunculkan wirausaha-wirausaha baru khususnya Para Pengrajin," timpalnya. 


Lanjutnya, Nanda berharap 25 Kelompok Usaha Bersama (KUB) penerima bantuan dapat memanfaatkan bantuan tersebut secara bersama-sama dengan anggota kelompoknya dan dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya. 


"Kepada para kelompok KUB penerima bantuan saya berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan produksi dan kemajuan kelompoknya dan melalui momen ini kita bisa berkomitmen untuk mendukung dan membantu Pelaku/industri kecil di Kabupaten Pesawaran agar dapat berkembang menjadi lebih maju," pungkasnya. 


Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Para Pejabat Struktural Di lingkup Pemkab Pesawaran, Para pengurus Dekranasda Kab. Pesawaran dan Para Pelaku/IKM kabupaten Pesawaran.(Ed/wn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad