Cuaca Ekstrem: Pemkab Mesuji Antisipasi Bencana - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 03 Mei 2023

Cuaca Ekstrem: Pemkab Mesuji Antisipasi Bencana


Mesuji, jalosi.net - Menghadapi Cuaca Ekstrem dan kemungkinan terjadi dampak buruk terhadap masyarakat di wilayah Kabupaten Mesuji, Penjabat Bupati Mesuji, menegaskan kepada suluruh Perangkat Daerah menyiapkan strategi penanggulangan bencana akibat cuaca ekstrem.


"Ya, dengan ada cuaca ekstrem saat ini, baik panas maupun hujan di wilayah Kabupaten Mesuji, tentu menjadi perhatian serius pemerintah, oleh sebab itu semua elemen masyarakat harus berhati-hati, siapakan segala kebutuhan hidup dalam jangan panjang, hal itu tentu mempersiapkan diri dari  kemungkinan Kebanjiran, Kekeringan dan penyakit yang melanda, "kata Sulpakar, Penjabat Bupati Mesuji itu, saat di konfirmasi usai acara Penyerahan CSR di Desa Mekar Jaya pada Rabu 3 Mei 2023.

Disinggung terkait dengan kemungkinan kemarau panjang yang berdampak pada kekeringan akibat dari cuaca ekstrem saat ini, serta kelangkaan pangan dan bahan pokok, Pemerintah Kabupaten Mesuji melalui Dinas terkait segera menyiapkan strategi jitu menghadapi bencana.

"Ketersediaan pangan tentu menjadi perhatian serius, sebab itu kebutuhan yang sangat penting, dalam upaya menghadapi cuaca ekstrem Pemkab Mesuji, akan berfokus, tentu itu harus dibarengi dengan kesidaan masyarakat dalam menghadapi bencana yang terjadi dikemudian hari, "kata Sulpakar Penjabat Bupati Mesuji itu. (R/er)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad