Pemkab Mesuji Gelar Upacara Peringatan Hari Pancasila Tahun 2023 - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 01 Juni 2023

Pemkab Mesuji Gelar Upacara Peringatan Hari Pancasila Tahun 2023

 

Mesuji, jalosi.net - Pemerintah Kabupaten Mesuji, Peringati Hari lahirnya Pancasila dengan dirandainya Upacara pengibaran Bendera Merah Putih di halaman utama Kantor Bupati Kabupaten Mesuji Kamis 1 Juni 2023.


Bertindak sebagai Komandan Upacara, Lettu Inf, Yudo Utomo, Anggota TNI Kodim 0426/Tulang Bawang, Lampung, dan Penjabat Bupati Mesuji sebagai Inspektur Upacara, dalam kesempatan Upacara dihadiri segenap Forkopimda, pembacaan Teks Pancasila dibacakan langsung oleh Femi Yusapila, Anggota DPRD Kabupaten Mesuji.

Pada Upacara Peringatan Hari Pancasila, Penjabat Bupati Mesuji, Drs. Sulpakar, MM, membacakan sambutan Inspektur Upacara Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, berikut cuplikan pidato yang disampaikan oleh Sulpakar.

"Salam Pancasila- Keberadaan Pancasila merupakan anugerah dari Tuhan yang Maha Esa untuk bangsa Indonesia. pengamalan nilai-nilai Pancasila merupakan perwujudan rasa cinta kepada tanah air sehingga dapat membangun bangsa dan negara yang lebih baik.

"Nilai-nilai Pancasila dapat diamalkan dalam bentuk sederhana, seperti saling menghargai, bekerja sama, dan saling menghormati. Berkat Pancasila dengan nilai-nilai inklusivitas, toleransi dan gotong royong, keberagaman yang ada menjadi berkah yang dirajut dalam identitas nasional Bhinneka Tunggal Ika.


Hari lahir Pancasila setiap tanggal 1 Juni, memiliki makna bagi rakyat dan bangsa Indonesia, tidak hanya menjunjung tinggi Pancasila sebagai dasar negara ataupun tujuan berbangsa, namun turut menjadikan Pancasila sebagai pegangan dalam kehidupan sehari-hari.

Pancasila bukan hanya untuk dibaca dan didengar namun harus dipraktikkan dan diaktualisasikan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga nilainilai Pancasila akan tertanam di dalam hati bangsa indonesia, "kata Sulpakar dalam membacakan Pidato Kenegaraan Presiden RI pada Upacara Peringatan Hari Pancasila. 

Usai Upacara Penjabat Bupati dan segenap Forkopimda melakukan diskusi ringan dan melakukan foto bersama. (R/er)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad