Kantor Bahasa Provinsi Lampung Gelar Bengkel Prosa di Mesuji - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 11 Juli 2023

Kantor Bahasa Provinsi Lampung Gelar Bengkel Prosa di Mesuji

 

Mesuji, jalosi.net - Kantor Bahasa Provinsi Lampung menggelar kegiatan Bengkel Prosa dengan mendatangkan narasumber penulis sastra dan Novel, acara tersebut berlangsung selama 2 hari sejak 10-11 Juli 2023, bertempat di Ballroom Holet D.Pilda Simpang Pematang Kabupaten Mesuji.


Kegiatan dibuka oleh Ronal Nasution, S.Stp, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, Kabupaten Mesuji, dihadiri langsung oleh Desi Ari Pressanti, S.S., M.HUM, Kepala Kantor Bahasa Provinsi Lampung, dan acara itu diikuti sejumlah komunitas Seni dan Sastra baik umum maupun pelajar tingkat SMA di Kabupaten Mesuji.

Saat sebelum membuka acara secara resmi, Ronal Nasution, mengatakan, Pemerintah Kabupaten Mesuji sangat mendukung kegiatan bersifat literasi, apalagi berkaitan dengan bahasa, yang akan menambah wawasan dan pengetahuan bagi pemuda pemudi Kabupaten Mesuji.

"Bengkel Prosa, yang diselenggarakan oleh Kantor Bahasa Provinsi Lampung di Mesujk tentu akan berdampak positif, terlebih, kagiatan Bengkel Prosa baru pertama dilakukan di Mesuji, dan peserta juga melibatkan dari Pelajar dan Seniman, tentu akan menambah energi sendiri bagi Mesuji, "kata Ronal Nasution, Kadisporapar Mesuji itu.

Pada kesempatan itu, Panitia Bengkel Prosa, menghadirkan Dua Narasumber dibidangnya, antara lain, Manda Soeharto, sang Novelis asal Mesuji dan juga Yulizar Lubay yang merupakan salah satu Sastrawan di Provinsi Lampung, dan pemberi wawasan Desi Ari Pressanti, Kepala Kantor Bahasa Provinsi Lampung.

"Pentingnya memahami bahasa Indonesia dan menempatkan kalimat bahasa Indonesia di ruang publik, maupun disetiap artikel atau tulisan yang akan disajikan ke Publik, maka sabagai anak bangsa wajib memahami bahasa Indonesia, bahkan bila didaerah maju di Indonesia ada banyak penerjemah bahasa Indonesia kepada warga asing, untuk itu dengan adanya Bengkel Prosa ini, diharapan generasi penerus bangsa, pemuda dan pemudi serta pelajar di Mesuji mampu menyerap ilmu yang diberikan oleh narasumber terkait dengan artikel Cerpen, maupun Tulisan lainnya yang bersifat untuk disajikan ke Publik, selamat mengikuti acara ini dengan hikmat dan selasai sesuai dengan agenda yang telah ditentukan, "pungkas Desi Ari Pressanti saat memberikan sambutannya. (R/erwin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad