Disperindag Mesuji Lampung Dorong Pengembangan Pelaku UK dan UM - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 18 Oktober 2023

Disperindag Mesuji Lampung Dorong Pengembangan Pelaku UK dan UM


Mesuji, jalosi.net - Dalam Upaya meningkatkan kualitas dan mutu serta pengetahuan pada pengembangan usaha Pemerintah Kabupaten Mesuji hadir ditengah-tengah pelaku usaha baik pelaku Usaha Kecil maupun menengah.



Saat ini diketahui masih banyak pelaku usaha atau pemilik usaha tidak memiliki cukup pengetahuan dan informasi mengenai cara mengembangkan bisnisnya. Mereka pun hanya fokus terhadap proses produksi tanpa berusaha meningkatkan kualitas produk.


"Padahal, dengan pengetahuan dan informasi tentang pengembangan bisnis, akan banyak membantu mengatasi masalah yang muncul seperti keterbatasan modal kerja atau investasi, kesulitan-kesulitan dalam pemasaran, distribusi, pengadaan bahan baku dan lain sebagainya, "kata Eka Friska Kabid UMKM Disperindag itu.


Guna mengatasi isu permasalahan tersebut, pemerintah Kabupaten Mesuji harus hadir ditengah masyarakat yang kesulitan. Melalui Bidang Perindustrian Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Mesuji hadir sebagai pelayan masyarakat, telah membentuk sebuah inovasi Pembinaan Industri Kecil Menengah Melalui Inklusi Sosial atau disingkat (Bika Manis).

Pada kesempatan itu, Eka Friska, Kepala Bidang Perindustrian Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Mesuji, mengatakan, pihaknya akan selalu hadir untuk mendorong pelaku usaha di Mesuji agar usaha sang pelaku dan maju dan berkembang.

"Ya, kami Dinas Disperidag Mesuji senantiasa selalu mendukung agar pelaku usaha di Mesuji maju, oleh sebab itu, pelaku usaha di Mesuji kami berika pemahaman terkait dengan sistem transformasi perniagaan, sebab saat ini kita telah masuk pada dunia internet yang kemudian pengaruh kemajuan akan sangat berdampak pada penjualan produk usaha, oleh sebab itu, melalui sosialisasi ini tentu diharapakan pelaku usaha dapat menjalankan apa yang telah tersirat pada jama sekarang, "kata Eka Friska.


Bika Manis sebagai tempat untuk mendapatkan informasi dan konsultasi bagi pelaku usaha kecil dan usaha menengah yang ingin mengembangkan bisnis atau usahanya dengan semangat keterbukaan, sinergitas atau crosscutting dengan para stakeholder dan memanusiakan pelaku IKM sebagai perwujudan bergerak bersama untuk kemajuan semua pihak.


Beberapa layanan Bika Manis yang dapat diberikan adalah sebagai berikut :


Konsultasi dan informasi Usaha,
Pendampingan ijin usaha,
Pendampingan HKI (Paten, Merek Dagang dan Hak Cipta),
Pendampingan Label HALAL,
Pendampingan Packaging (desain dan bantuan stimulan kemasan),
Layanan Akses Pemasaran (marketplace dll),
Layanan Akses Pembiayaan (KUR, Bantuan alat produksi dll). (R/er/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad