SMAN 01 Tanjung Raya Mesuji Gelar Bengkel Prosa - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 11 Desember 2023

SMAN 01 Tanjung Raya Mesuji Gelar Bengkel Prosa

 

Mesuji, jalosi.net - Sastra masuk sekolah, mungkin bahasa yang tepat kegiatan yang di selenggarakan oleh SMA N 01 Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji, setidaknya kurang lebih sekitar 70 Siswa/I peserta Bengkel Prosa Smansatara pada Senin 11 Desember 2023


Kegiatan Bengkel Prosa Smansatara tersebut mengusung tema Peningkatan Apresiasi Sastra. Acara itu diagendakan berlangsung selama 2 hari sejak Senin 11 - 12 Desember 2023.

Bengkal Sastra tersebut di buka langsung oleh Ngainul Huda, S.Pd.I, Waka Kurikulum mewakili, Sudomo, S.Pd, Kepala SMAN 01 Tanjung Raya. Dalam kesempatan itu, Sudomo mengatakan, bahwa Kegiatan Bengkel Prosa, diikuti secara hikmat, sebab Bengkel Prosa memiliki makna kultur literasi yang kuat dalam menumbuhkan wawasan menulis dan menumbuhkembangakan ilmu pengetahuan tentang dunia sastra.

"Bengkel Prosa Smansatara ini digelar untuk menumbuhkembangkan wawasan menulis dan menambah pengetahuan dunia sastra, "kata Sudomo, S.Pd, yang disampaikan oleh Ngainul Huda, Waka Kurikulum.

Dalam kegiatan tersebut Cerpenis Lampung, Yulizar Lubay, sebagai Narasumber Tunggal, ia menyampaikan, bahwa menulis itu penting, sehingga dengan menulis kita bisa menambah pengetahuan secara luas.

"Menulis itu bukan tentang menggoreskan hurup dan angka saja, namun menulis memiliki makna yang luas, sebab dengan menulis tentu literasi akan tumbuh seiring berjalannya imajinasi menulis, terlebih menulis sastra berupa cerpen salah satunya, pelaku akan terus membaca sejumlah buku bahkan bacaan tersebut bisa saja menjadi sumber referensi untuk menulis, maka menulis itu sangat penting, dan menulis pasti membaca, "tukas Yukizar Lubay. (R/er)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad