Anggota PTPS Tanjung Raya Mesuji Dilantik - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 22 Januari 2024

Anggota PTPS Tanjung Raya Mesuji Dilantik

 

Mesuji, jalosi.net - Sebanyak 133 Peserta Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) Kecamatan Tanjung Raya di Lantik di Aula Balai Desa Gedung Mulya, Kecamatan Tanjung Raya, Senin 22 Januari 2024.


Pada pelantikan tersebut Iin Sumarso, SE, mengatakan, progres sebagai pengawas sejatinya netral dan tidak mengarah pada mendukung peserta Pemilu baik Pemilihan Presiden dan anggota Legislatif pada pesta Demokrasi serentak 14 Februari 2024 mendatang.

"Ya, sebagai petugas pengawas pemilu di TPS tentu bersifat netral, dan melaksanakan tugas dengan baik, sesuai dengan ketentuan yang berlaku, bahkan pengawas memegang tegus kode etik pengawas, sehingga petugas mampu mengawal terlaksanakan Pemilu dengan baik, sebab petugas PTPS dibekali dengan aturan dan Undang-undang pemilu, "kata Iin Sumarso.

Edyson Basid Habibi, saat memberikan arahannya mengatakan, Integritas pengawas sangat wajib, hal itu menunjukan profesional dalam pengemban tugas, juga mendukung suksesnya pelaksanaan pemilu 14 Februari 2024 mendatang.

"Menyampaikan hasil pengawasan pada pencoblosan di TPS kepada Panwaslu, dan yang terpenting mengetahui Aturan dan Undang-undang terkait dengan Pemilu, hal itu menegaskan bahwa pengawas berintegritas dalam melaksanakan tugas pengawasan, "kata Edyson Basid Habibi, Kepala Inspektur Kabupaten Mesuji saat materi sebagai narasumber pada Pelantikan PTPS Kecamatan Tanjung Raya.

Adapun sebanyak 133 anggota PTPS yang dilantik tersebut antara lain, (perempuan 38) - (Laki-laki 95). Pada kesempatan itu dihadiri oleh Roby Ruyuda, SIP Anggota Bawaslu, mewakili, Deden Cahyono ketua Bawaslu Mesuji, Iin Sumarso, SE, Ketua Panwaslu Tanjung Raya, M. Solehah, anggota Panwascam Tanjung Raya, M. Saefudin, Ketua PPK di wakili Anu Rohman, Perwakilan Polsek Tanjung Raya, Perwakil Danramil, PKD Se- Tanjung Raya, PTPS Se-Tanjung Raya, Edyson Basid Habibi, Kepala Inspektur Kabupaten Mesuji. (R/er)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad