Istri Bupati Pesawaran Terseret Isu Minta THR - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 12 April 2024

Istri Bupati Pesawaran Terseret Isu Minta THR

 

Pesawaran, jalosi.net - Tokoh adat sekaligus tokoh masyarakat Kabupaten Pesawaran Erland Syofandi gelar Suntan Penatih meminta semua pihak yang menyebarkan isu adanya permintaan Tunjangan Hari Raya (THR) dari Istri Bupati Kabupaten Pesawaran kepada sejumlah OPD agar dapat membuktikan  isu tersebut.

"Kalau benar ibu (istri) Bupati ada minta-minta THR ayo kita buktikan bersama-sama, tapi kalau ternyata cuma isu saja, konsekwensinya harus ditanggung sendiri, sebab itu masuk pada katagori fitnah," kata Erland, Kamis 11 April 2024.

Menurutnya, banyak isu yang bertebaran ditengah-tengah masyarakat, terkait dengan THR yang mengatasnamakan istri bupati, kepada pihak organisasi pemerintah dalam hal ini dinas atau kantor, menjadi pertanyaan lain.

"Harus bisa dibuktikan, kalau cuma katanya-katanya ya tidak boleh seperti itu, karena narasi itu sudah meresahkan ditengah masyarakat. Supaya terang benderang, tujuan mengeluarkan isu itu buat masyarakat atau kepentingan pribadi," ujarnya.

Erland menilai isu yang keluar terkait dugaan istri Bupati minta THR itu tendensius dan menyerang pribadi seseorang dan menganggap hal tersebut sebagai tindakan yang tidak profesional.

"Kalau hanya buat kepentingan pribadi kami para tokoh adat keberatan, karena Bupati itu bapak kita semua, jadi kalau sudah nunjuk hidung harus jelas, jangan seperti memanah di atas kuda," jelasnya 

Dirinya juga akan berkonsultasi dengan penasehat hukumnya, jika tidak terbukti apakah bisa menempuh jalur hukum atau tidak terkait dugaan fitnah ini.

"Segera saya konsultasikan kepada penasehat hukum saya, kalau ini delik aduan kita akan dorong ibu Bupati laporkan itu dugaan fitnah, tapi kalau bisa, saya langsung yang akan laporkan ke aparat penegak hukum," pungkasnya.(endi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad