Dendi: Pelantikan Panwaslu Pesawaran Pastikan Suksesnya Pemilu Pilkada Di Pesawaran - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 24 Mei 2024

Dendi: Pelantikan Panwaslu Pesawaran Pastikan Suksesnya Pemilu Pilkada Di Pesawaran

 

Pesawaran, jalosi.net - Pelantikan Panwaslu Kecamatan merupakan momentum yang sangat penting bagi suksesnya Pemilihan serentak Tahun 2024. 


Demikian disampaikan Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona saat menghadiri pelantikan Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan se-Kabupaten Pesawaran di Ballroom Kryad Hotel Bandar Lampung, Jumat (24/5/24). 


Bupati Dendi mengatakan keberhasilan penyelenggaraan Pilkada di Kabupaten Pesawaran tidaklah cukup dengan terpilihnya Wakil Rakyat yang baru, namun juga kualitas pelaksanaan Pilkada. 


Kehadiran Panwaslu Kecamatan dinilai sangat diperlukan agar integritas penyelenggara dan hasil pekaksanaan Pilkada benar-benar ditegakkan.


"Tanpa pengawas dipastikan pemilu yang berlangsung tidak akan berjalan dengan baik," kata Bupati Dendi. 


Panwaslu Kecamatan di minta bisa membawa diri dan bersikap netral pada pemilukada serentak pada bulan November yang akan datang.


" Pasalnya tidak menutup kemungkinan keluarga dari anggota Panwaslu Kecamatan menjadi peserta Pemilu. Bagaimana caranya Pannwaslu Kecamatan bertugas? tentunya harus menguasai tugas pokoknya, sehingga saudara bisa menempatkan diri," kata Dendi. 


Menurutnya sukses tidaknya tugas panwaslu tergantung sinergitas bersama masyarakat dan pemerintah yang ada. 


Panwaslu Kecamatan ditekankan untuk dapat menjalankan tugas sesuai aturan yang berlaku, serta mengedapankan koordinasi pada PPL dan Pengawas TPS dilapangan. 


Dirinya juga berharap pada semua anggota Panwaslu Kecamatan untuk melakukan koordinasi dengan semua pihak atas temuan masalah di lapangan. 


"Panwaslu yang bertugas di seluruh penjuru Kecamatan, jangan bertindak sendiri jika temukan masalah dilapangan, namun perlu melakukan kordinasi pada semua pihak, termasuk pada pihak Kepolisian," tutup Bupati Dendi.(ed/wn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad