Gunarso: Awal 2018 BPN Mesuji Terbentuk - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 19 Desember 2017

Gunarso: Awal 2018 BPN Mesuji Terbentuk

Foto/ist

Mesuji; Perihal insiatif Pemda Mesuji membentuk Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten setempat, Kabag Tata Pemerintah Setdakab setempat memprediksi di bulan Januari atau Februari Tahun 2018, hal itu terealisasi.

"Saya perkirakan di bulan Januari atau Februari 2018 BPN Mesuji terbentuk. Sampai saat ini, SK penetapan dari Kepala BPN pusat dan Kementerian Agraria pun sudah kami kantongi," ungkap Gunarso, melalui sambungan telpon, Selasa (19/12/2017).

Namun, sambung dia, pembentukan BPN terkendala oleh pengisian Petugas BPN Mesuji yang terbatas. Jadi, katanya lagi, bahwa di saat ini masih menunggu pembagian petugas dari pihak BPN Tulang Bawang.

"Begitu mas faktor kendalanya, dan untuk Lokasi Kantor kami rencanakan di Brabasan, di Kompleks Kecamatan Tanjung Raya," bilangnya.

Kemudian, Gunarso menegaskan, tujuan membentuk BPN Mesuji, agar pelayanan untuk Masyarakat tentang surat menyurat pertanahan bisa menjadi cepat dan mudah dijangkau. 

Selain itu, saya tegaskan tugas mereka (BPN) untuk urusan administrasi, legalitas surat menyurat pertanahan. Adapun pihak yang berwenang mengurusi (mengadili) persengketaan lahan adalah pengadilan. BPN hanya mengukur, itu juga ada aturannya, apakah BPN pusat atau BPN Daerah yang berwenang mengukur," tegasnya. (Gusti)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad