Komunitas Sadar Kesehatan Lampung Rutin Adakan Pengobatan Gratis - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 26 Februari 2018

Komunitas Sadar Kesehatan Lampung Rutin Adakan Pengobatan Gratis

Bandar Lampung, www.jalosi.net - Bagi Warga Bandar Lampung mungkin tidak asing lagi dengan wadah yang menghimpun anak-anak kesehatan dan non kesehatan ini.  Sebab karena sering melaksanakan kegiatan pengabdian rutin disetiap bulannya membuat Komunitas Sadar Kesehatan familiar ditengah masyarakat Bandar Lampung.

Komunitas Kesehatan yang diinisiasi oleh dr. Zam Zanariah, Sp.S.,M.Kes bersama kedua aktivis mahasiswa,  Rosim Nyerupa (Mahasiswa Unila) dan Rifqi Masyhuri Dinata (Mahasiswa UBL)  ini beranggota dari berbagai kalangan masyarakat baik mahasiswa maupun pemuda dan Masyarakat secara umum yang peduli terhadap hidup sehat.

Meskipun belum genap satu tahun sejak dibentuk,  Komunitas yang dipimpin oleh dr. Zam Zanariah ini terbilang cepat tumbuh dan berkembang. Melalui tiga program unggulan yang fokus kepada persoalan kesehatan masyarakat menjadi titik fokus KSK Lampung dalam membantu pemerintah meretas masalah kesehatan masyarakat. Ketiga Program Unggulan tersebut yaitu Health Care, Education Care dan Environmental Care.

Selain Education dan Environtamental Care, yang rutin berjalan hingga bulan ini ialah Health care. Kali ini pengobatan gratis kembali dilangsung dilingkungan Kelurahan Pelita Kecamatan Enggal Kota Bandar Lampung, Minggu (25/02/2018).

Kegiatan yang melibatkan dokter-dokter muda,  Mahasiswa kesehatan dan non kesehatan disambut dengan antusias oleh masyatakat.  Ratusan masyarakat berbondong untuk mengikuti pengobatan gratis yang dilaksanakan sebulan sekali ini.

Aminah,  Salah satu warga yang mengikuti program ini merasa senang  sebab sangat membantu masyarakat. Meskipun ada program gratis tapi masih aja masyarakat belum sadar akan pentingnya hidup sehat. Maka dari itu harus ada pola dimana kelompok peduli masuk ketengah masyarakat dan menggerakkannya. Nah,  Model seperti ini dilakukan oleh KSK Lampung.

"Kami sangat senang dan berterimakasih atas program pengobatan gratis yang diadakan komunitas sadar kesehatan. Terkadang malas kalau mau ke puskesmas atau cek kesehatan ke dokter karena jarak tapi ini kami yang didatangi oleh dokter-dokter dan mahasiswa yang  tergabung di KSK" Katanya.

Sementara Ketua KSK lampung,  Zam Zanariah berharap melalui Komunitas ini dapat memantik masyarakat akan pentingnya hidup sadar sehat.  Kalau itu sudah disadari masyarakat secara utuh maka akan paham apa yang harus dilakukan untuk mencegah segala hal yang dapat mengganggu kesehatan,  tidak hanya pada kesehatan badan tetapi juga lingkungan.


"Kita berharap semoga KSK Lampung dapat memantik masyarakat khususnya di Bandar Lampung akan peranan penting hidup sehat. Bicara hidup sehat tentunya tidak hanya berhubungan dengan persoalan kesehatan diri kita saja tetapi juga kesehatan lingkungan. Jika masyarakat sadar secara menyeluruh maka kesehatan diri dan lingkungan terjamin. Kemudian selain menghadirkan program kesehatan gratis, terkadang kita harus menggerakkan mereka untuk mengikuti program itu" sampai dokter spesialis syaraf ini. (Yunus/jalosi/ist)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad