KPK: Mustafa Segera Menjalani Pemeriksaan - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 15 Februari 2018

KPK: Mustafa Segera Menjalani Pemeriksaan

Lampung: www.jalosi.net - Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kepada sejumlah Pejabat dan pihak DPRD Kabupaten Lampung Tengah Provinsi Lampung, serta pihak Swasta pada Rabu 14 Februari 2018 lalu.

Sementara informasi yang dihimpun jalosi.net diketahui ada 14 orang sejumlah pejabat dan pihak Swasta tersebut di tangkap oleh KPK di Dua Wilayah yakni di Lampung dan di Jakarta, hal itu berkaitan dengan dugaan suap persetujuan sebuah pekerjaan yang diduga harus di dielkan oleh DPRD Kabupaten Lampung Tengah.

Bersamaan dengan kejadian tersebut pihak anti Rasuah tersebut menyegel sejumlah ruangan kerja Bupati Lampung Tengah dan beberapa Kantor kerja pejabat lainnya hal itu dilakukan untuk dilkaukan penyelidikan lebih lajut atas dugaan kasus suap yang melibat sejumalah Pejabat Negara.

Usai melakukan penyegelan Ruang Kerja Bupati Lampung Tengah, pihak KPK memboyong sejumlah nama kembali yang salah satunya diduga Calon Gubernur Lampung, Mustafa, hal itu terungkap saat konferensi Pers oleh wakil Ketua KPK Laode M Syarif, di Gedung KPK, Kamis 15 Februari 2018, mengatakan, jika pihaknya saat ini masih tahap penyelidikan lebih lanjut.

“Ya, sebelumnya OTT KPK mengakap 14 orang Pejabat Pemerintahan Kabupaten Lampung Tengah, lalu kami kembali mengamankan 5 orang selanjutnya, Kami menyayangkan atas kejadian ini, masih ada pejabat Negara masih melakukan praktik korupsi, dan semuanya berjumlah 19 orang, terdapat Rp. 1 Milyar sebagai barang bukti, dan penangkapan tersebut terpisah ada di Lampung Tengah, Jakarta dan di Bandar Lampung, “Kata Laode.

Sementara Laode juga menjelaskan, bahwasaanya Mustafa, juga akan segera dilakukan penyelidikan awal atas dugaan Suap terkait Pinjaman dana kepada PT. SMI. OTT Pertama KPK menemukan uang senilai Rp. 160 juta dan Rp.900 juta ditepat yang terpisah dengan kondisi uang tersebut didalam Kardus. (Red/jalosi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad