Ketum Srikandi Hanura: Perempuan Harus Berdikari - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 11 Maret 2018

Ketum Srikandi Hanura: Perempuan Harus Berdikari

Bandar Lampung, jalosi.net - Ketua Umum DPP Srikandi Hanura Gayatri A Ardhinindya Gayatri berpesan agar kaum perempuan, khususnya anggota Srikandi Hanura dapat berdikari. Pernyataan tersebut disampaikan dalam rangka memperingati Hari Perempuan Internasional (HPI) yang jatuh pada tanggal 8 Maret 2018 lalu.

"Berdikari dalam artian mampu berdiri di kakinya sendiri. Dengan kata lain, tidak bergantung pada siapapun, tanpa menghilangkan kodratnya," kata Gayatri pada acara yang digelar DPD Srikandi Hanura Lampung bekerjasama dengan Laskar Perempuan Berdikari (Laspri) dan Sanggar Abdi Negara, di komplek beringin bawah Jl. Abdi Negara, Gulakgalik, Telukbetung Utara, Minggu (11/3/2018).

Ditegaskannya, perempuan zaman sekarang harus kuat, mandiri, berani, dan bertanggung jawab. 

"Baik bertanggungjawab kepada keluarga, lingkungan, bangsa, negara, dan agama," ujarnya.

Perempuan menurut dia juga harus setara dalam hal pemikiran-pemikiran untuk membangun bangsa, tanggap terhadap permasalahan sosial, dan radikal terhadap sebuah kebenaran.

”Perempuan tidak boleh cengeng, tapi bukan berarti tidak boleh menangis. Karena kelebihan perempuan ada dalam hatinya yang lemah lembut. Gunakan kelebihan tersebut sebagai kontrol menjadi perempuan berdikari yang sejati,” imbuh Ida Dariyah, Sekjen DPP Srikandi Hanura yang turut hadir pada kegiatan tersebut.

Kegiatan berjalan meriah, pasalnya diisi juga dengan diskusi ringan bertema Sudahkah Kita Menjadi Perempuan Berdikari serta lomba mewarnai yang diikuti puluhan anak-anak dari keluarga kurang mampu.

"Selain itu kami bagikan juga hadiah bagi anak-anak pemenang lomba mewarnai, serta pembagian bingkisan untuk warga disekitar yang turut hadir di acara," terang Ketua DPD Srikandi Hanura Lampung Novellia Yulistin Sanggem.

Dia menambahkan ke depan bekerjasama dengan Kementrian Koprasi dan UKM, Srikandi Hanura akan melakukan pembinaan untuk para ibu-ibu rumah tangga yang ingin melakukan kegiatan usaha guna meningkatkan perekonomian keluarga.

"Kegiatan usaha diharapkan yang inovatif serta memiliki prospek berkembang. Contohnya kerajinan tangan, usaha kuliner, dan sebagainya. Kami sedang mengusahakan nantinya Kementrian Koperasi bisa membantu memberikan hibah permodalan kepada anggota kami. Hasil produk mereka nantinya akan dibantu untuk dipasarkan bekerjasama dengan berbagai lembaga salah satunya nanti dengan Kadin," bebernya.

Turut hadir pada acara Ketua Korda DPP Partai Hanura Wilayah Lampung Ginta Wiryasenjaya, Wakil Ketua Bidang Infokom DPD Partai Hanura Lampung Ferry Susanto Arsyad, Sekretaris dan Wakil Ketua DPD Laskar Muda Hanura (Lasmura) Lampung Budi Indiarto dan Andi Saleh. (Rilis/R/jalosi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad