Sunardi: Membangun Daerah Membutuhkan Inovasi - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 09 April 2018

Sunardi: Membangun Daerah Membutuhkan Inovasi

Mesuji, jalosi.net - Kabupaten Mesuji yang di nahkodai Khamami selaku Bupati terus melakukan terobosan dan inovasi untuk memberikan warna serta perubahan yang dampaknya langsung dapat dirasakan oleh masyarakat.

Dari beberapa upaya dan gagasan yang berkembang, salah satunya melalui pembuatan 'Precast' (lempengan cor beton) dengan ketebalan 10 Cm sebagai penahan talud yang akan digunakan di desa - desa se-Kabupaten Mesuji, jelas Sunardi, SE., selaku pelaksana tugas Kepala Dinas Pemberdayaan dan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Mesuji, Minggu, 8 April 2018.

Selain faktor kekuatan yang tidak diragukan lanjutnya, biaya pembuatannya relatif murah dan dapat dikerjakan oleh masyarakat desa sendiri tanpa membeli dari luar daerah.

Sebenarnya kata Sunardi, pengerjaan percontohan Precast saat ini masih dilakukan oleh pihak Dinas Pekerjaan Umum Mesuji, diharapkan kedepan desa - desa di Mesuji dapat menggunakan Precast dalam pembangunan talud dan drainase di wilayah mereka.

"Selain dapat memperindah tekstur bangunan, bahan pembuatan Precast ini mudah didapat, dan pengerjaannya pun bisa memberdayakan warga setempat atau lebih membuka peluang usaha dalam mengurangi pengangguran, sesuai dengan nawa cita Presiden RI Joko Widodo dalam melaksanakan program Padat Karya Tunai (cash for work) dalam mengurangi pengangguran bisa terlaksana," jelasnya.

Disektor peternakan, uji coba terus diterapkan oleh Bupati Mesuji demi kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat setempat, melalui pengembangbiakan ayam arab, dari proses penetasan telur hingga pemeliharaan ayam yang dilakukan sebagai salah satu terobosan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa.

"Hendaknya menjadi sebuah inspirasi bagi kita untuk bersama  mencurahkan pemikiran dan terobosan - terobosan demi kemajuan Mesuji tercinta," imbuhnya.(R/jalosi/ist)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad