Tenaga Guru Honor Ucapkan Terima Kasih Kepada Bupati Mesuji - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 01 Oktober 2018

Tenaga Guru Honor Ucapkan Terima Kasih Kepada Bupati Mesuji

Mesuji, jalosi.net - Ribuan guru PNS dan non PNS di Kabupaten Mesuji beramai-ramai mendatangi rumah dinas Bupati Mesuji di Brabasan dalam sepekan terakhir untuk bersilaturahmi kepada Bupati Mesuji Khamami. Kunjungan tersebut dalam rangka mengucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan Pemerintah Kabupaten Mesuji melalui program dan bantuan yang dilaksanakan.
Salah satunya diungkapkan Siti Patimah, guru honor dari SD Negeri 8 Simpang Pematang yang mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan perhatian yang selama ini diberikan. Dikatakannya kesejahteraan guru honor SD dan SMP di Mesuji sangat diperhatikan dengan tambahan penghasilan (tamsil) sebesar Rp 1 juta per bulan, serta untuk pertama kalinya diberikan Tunjangan Hari Raya sebesar Rp 1 juta.
“Selain tamsil, para guru honor juga mendapat baju seragam mengajar dan seragam olahraga, serta diberikan asuransi kesehatan beserta keluarga,” ucap Siti Patimah saat bersilaturahmi di rumah dinas Bupati Mesuji, Kamis (27/09/2018).
Sementara itu, bagi guru TK/PAUD non PNS sebesar tamsil mendapat Rp 600 ribu per bulan dan bagi guru RA/MI/MTs non PNS juga diberikan tamsil sebesar Rp 350 ribu per bulan.
Tunjangan operasional juga diberikan bagi Pengawas dan Kepala Sekolah PAUD/TK dan Kepala Sekolah SD dan SMP negeri sebesar Rp 1.500.000,- per bulan. Sedangkan untuk Kepala Sekolah PAUD/TK swasta akan diberikan tunjangan sebesar Rp 750 ribu,- per bulan dan Kepala Sekolah swasta Rp 1 juta. Sementara itu, tunjangan profesi bagi Guru PNS non Sertifikasi diberikan tunjangan Rp 750.000,- per bulan.
Selain menyelenggarakan pendidikan gratis hingga tingkat SMP/sederajat, Pemkab Mesuji juga memberikan bantuan seragam dan tas bagi siswa PAUD/TK, SD, MI, dan MTs.
Pada tahun ini juga Pemkab Mesuji akan memberangkatkan 1.000 anak sekolah untuk berwisata ke Ancol, Taman Mini, dan Monas di Jakarta secara bertahap menggunakan bus. Selain itu, Pemkab Mesuji juga akan memberikan uang saku Rp 250 ribu per anak, serta akan didampingi guru dan tenaga kesehatan.

“Tahun ini guru honor SD dan SMP negeri di Mesuji mendapat gaji Rp 1 juta per bulan, untuk tahun depan akan kita naikkan lagi. Gaji yang kita berikan merupakan yang tertinggi di Provinsi Lampung, ini wujud kepedulian kami pada kesejahteraan guru. Namun, saya minta agar para guru harus meningkatkan profesionalisme dalam mengajar. Berikan keteladan bagi siswa, serta tunjukkan kesederhanaan,” ucap Khamami. (R/jalosi/er)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad