Suara Misterius Gegerkan Masyarakat Mesuji Lampung - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 25 Desember 2018

Suara Misterius Gegerkan Masyarakat Mesuji Lampung

Foto/ist/warganet/Anak Gunung Krakatau
Mesuji, jalosi.net - Pasca Bencana Alam Tsunami Selat Sunda Pesisir Laut Banten dan Lampung, pada Sabtu (22/12/2018) lalu, membuat masyarakat khawatir terjadi Tsunami susulan.

Terkait Peristiwa Erupsi dan Tsunami Anak Gunung Krakatau (AGK) menjadi catatan tersendiri bagi Warga Mesuji Lampung, bagaimana tidak, sejak Senin malam 24 - 25 malam masih terdengar suara dentuman misterius.

Banyak kalangan menduga suara tersebut dari Aktivitas AGK, sebab suara selalu berselang waktu dan terus menerus terdengar.

Menurut keterangan Nur Amin warga Kabupaten Mesuji mengatakan, ia sempat mendengar suara dentuman keras beberapa kali sejak Selasa malam, (24-25 malam) mulai pukul 23.00 WIB, sampai menjelang pagi hari. 

"Iya, saya sempat mendengar suara dentuman berkali-kali, dengan interval waktu bervariasi antara 5 - 25 menit sekali berbunyi seperti suara guruh saat hendak hujan, "Terangnya. 

Namun, ia menduga ada beberapa kemungkinan yang menyebabkan bunyi itu terdengar, bersumber dari erupsi Anak Gunung Krakatau.

"Suaranya seperti mobil proyek sedang menjatuhkan batu. Makanya saya penasaran dan mencoba merekam suara itu dengan alat perekam Cool Edit Pro alhasilsuara itu terekam samar-samar, namun belum tau dari mana bunyi itu berasal, "Kata Amin menjelaskan. (R/jalosi/ky/er)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad