Pihak RSUD Ahmad Yani Metro Lampung Acuh, Atap Bocor Ganggu Kenyamanan Pasien - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 07 Maret 2019

Pihak RSUD Ahmad Yani Metro Lampung Acuh, Atap Bocor Ganggu Kenyamanan Pasien

Metro, jalosi.net - Lagi, atap ruang pasien Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ahmad Yani, mengalami kebocoran dan mengganggu kenyamanan pasien. 

Kali ini atap bocor terjadi di ruang bedah kelas 3C rumah sakit setempat.

"Waktu hujan pada selasa tengah malam lalu ada resapan air dari atap plafon. Dan membasahi lantai, sehingga kami malam-malam mengepel lantai yang basah itu," ujar kelurga pasien yang dirawat diruang Bedah rumah sakit setempat, (06/3/2019).

Selain resapan air akibat atap bocor yang ada diruang Bedah. Ruangan aula yang biasa digunakan untuk rapat pada perkantoran RSUD Ahmad Yani juga mengalami hal yang sama. 

Dimana, ada beberapa titik bekas resapan air yang merusak cat dinding aula 2 yang kerap dijadikan tempat rapat jajaran rumah sakit setempat. 

Kondisi tersebut, selain mengganggu kenyamanan pasien. Juga nampak jika ruangan yang kerap bocor jika turun hujan seolah kurang perawatan karena cat dinding mengelupas dan berjamur.

Sementara, dari pantauan dilapangan. Atap ruang Bedah kelas 3B yang mengalami kebocoran saat hujan, sedang dilakukan perbaikan. 

Sayangnya, saat akan dikonfirmasi. Direktur dan Kepala Bidang yang berkaitan tidak ada tidak ditempat saat akan ditemui. 

"Direktur dan Kepala Bidang perencanaanya tidak ada, semuanya sedang takziah. Karena ada orangtua dokter yang meninggal," ujar Hadi satpam RSUD Ahmad Yani Kota Metro.

Sebelumnya Ketua Komisi II DPRD Kota Metro, Tondi MG Nasution meminta RSUD tidak bertele-tele dalam menangani masalah yang dapat menjadi keluhan, seperti atap bocor, lift tak berfungsi dan lain-lain.

Politisi Partai Golkar ini mempertanyakan penggunaan anggaran Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) RSUD Ahmad Yani.

"Lebih kurang pendapatannya BULD itu 80 sampai 90 Miliar pertahun. Masak iya tidak mempersiapkan anggaran rehab, ya tidak mungkinlah. Kalau itu sampai tidak ada anggaran pemeliharaan berarti sudah tidak benar. Karena itu kan untuk pelayanan, musim hujan begini gimana kalau atapnya jebol. Itulah gunanya anggaran pemeliharaan," terang Tondi. (R/jalosi/cr).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad