Ini Penampakan Kuliner Asli Mesuji - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 11 Desember 2019

Ini Penampakan Kuliner Asli Mesuji

Mesuji, jalosi.net - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Mesuji, melalui Dinas Perikanan dan Kelautan prakarsai pelaku usaha kecil dengan melakukan pelatihan langsung lapangan.

Pelatihan tersebut yakni, olah makanan ringan berbahan Ikan, bertempat di Gedung Balai Benih Ikan (BBI) dibilangam desa Brabasan Kecamatan Tanjung Raya, Rabu 11 Desember 2019. Peserta pelatihan sekitar 20 orang baik Pria maupun Wanita.
Menurut Andre Al Rendra, S.Pi, Kepala Bidang Bina Usaha Perikanan, Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Mesuji. Dalam pelatihan yang melibatkan pelaku usaha kecil menengah tersebut, mereka dibekali tata cara mengolah makanan berbahan Ikan.

"Ya, mereka (pelaku usaha) kami berikan pelatihan untuk mengolah makanan bernahan Ikan, seperti Fish Roll dan Akar Kelapa Ikan, yang tujuannya adalah untuk mengembangkan Kuliner Lokal Asli Mesuji, "Kata Andre, mewakili Pariman, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Mesuji.
Selain itu, Andre juga mengatakan, Kuliner berbahan Ikan seperti Fish Roll dan Akar Kelapa Ikan menjadi Ikon Kuliner Mesuji, tidak hanya pelatihan olah menu, peserta pelatihan juga diberikan penyuluhan pemilihan ikan segar agar kualitas tetap terjaga, serta Packing dengan menggunakan kemasan elegan. (R/jalosi/erwin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad