Tingkatkan Ketahanan Pangan, Babinsa Bange Turun ke Sawah - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 25 Juni 2020

Tingkatkan Ketahanan Pangan, Babinsa Bange Turun ke Sawah

Bengkayang, jalosi.net - Rabu (24/06/2020), Guna meningkatkan produksi pertanian di masa Pandemi Covid-19. Pada hari Selasa Kemarin, Babinsa Bange Koramil 1202-02/Sanggau Ledo Koptu Amberan mulyadi melaksanakan pendampingan kepada Poktan Satya Tani Desa Bange, Kec. Sanggau Ledo, Kabupaten Bengkayang. Menanam padi varietas inpago 9 dengan asumsi 4-4.5 ton perhektar.

Babinsa Koptu Amberan mengatakan, pendampingan yang dilakukan merupakan salah satu tugas Babinsa ikut serta dalam meningkatan ketahanan pangan di wilayah binaan. Dirinya bersama Poktan Satya Tani bekerjasama dalam menanam padi.

"Sebagai seorang Babinsa harus selalu siap sedia membantu warga apalagi dalam kegiatan tanam padi dalam meningkatkan ketahanan pangan di wilayahnya,” ungkapnya.

Ditempat terpisah Dandim 1202/Skw Letkol Arm Victor J L lopulalan S.Sos., menyampaikan tujuan dari pendampingan ini untuk memotivasi Petani dalam upaya meningkatkan hasil panen padi sekaligus juga sebagai wujud kepedulian TNI terhadap warga di wilayah.

"Salah satu peran nyata Babinsa di lapangan, untuk menjaga ketahanan pangan dan memberi semangat petani sekaligus mendukung pemerintah daerah dalam mensukseskan ketahanan pangan khususnya di wilayah Desa Bange ini," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Poktan Satya Tani Bapak Yalman menyampaikan dirinya sangat senang dengan adanya Babinsa yang terjun langsung membantu para petani. Apalagi turut memberikan penyuluhan, bimbingan dan pendampingan dalam bertani. (R/ist/barat/Pendam XII/Tpr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad