Disporapar Mesuji Lampung Petakan Wisata Air - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 05 Juli 2020

Disporapar Mesuji Lampung Petakan Wisata Air

Mesuji, jalosi.net - Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Mesuji, petakan wilayah wisata baru, dalam hal ini memanfaatkan embung yang ada.

Wisata air yang digagas Disporapar tersebut memanfaatkan lahan embung di desa Simpang Mesuji, Kecamatan Simpang Pematang, "Sebab potensi alamnya sangat mendukung, "kata Ronal Nasution, S. Stp, Kadisporapar Mesuji itu singkat. Jumat 3 Juli 2020.

Selain itu, Ronal juga mengatakan, alokasi anggaran wisata air tersebut nantinya akan dialokasikan dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Kabupaten Mesuji tahun anggaran berjalan 2020.

"Meskipun tersendat oleh Pandemi Covid-19, kami tetap optimis wisata air di embung desa Simpang Pematang bisa dilakukan, walaupun harus bertahap, "Ujar Ronal.

Tidak hanya itu, Ronal juga akan melihat disejumlah Kecamatan yang ada, seperti Kecamatan Tanjung Raya, Mesuji, Mesuji Timur, Way Serdang Rawa Jitu Utara dan Kecamatan Panca Jaya.

"Bila dimungkinkan daerah itu berpotensi maka kami akan memetakan kembali, dan pastinya kami harus melihat potensi pengunjung, jika hal itu masuk dalam katagori, tentu akan dilakukan kajian untuk mengalokasikan anggaran, "pungkas Ronal.

Pemetaan desa Wisata Air tersebut Disporapar Mesuji, menghadapi daerah New Normal, di Provinsi Lampung, oleh sebab itu, pihaknya akan segera mengambil langkah untuk menyambut program baru dalam bidang kepariwisataan lokal, sebagai sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Mesuji. (R/er)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad