Dinas PMD Buka Pelatihan Bumdes di Desa Gedung Ram - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 09 September 2020

Dinas PMD Buka Pelatihan Bumdes di Desa Gedung Ram

Mesuji, jalosi.net - Pemerintah Darah Kabupaten Mesuji terus gerakkan inovasi perkembangan Usaha Desa, dalam hal ini Badan Usaha Milik Desa (BumDes).

Pelatihan Keterampilan Managemen Badan Usaha Milik Desa, yang dipusatkan di Desa Gedung Ram Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji, pada Rabu 9 September 2020.

Hadir dalam pelatihan tersebut, Kepala Dinas PMD, Sunardi, didampingi Camat Tanjung Raya, Komang Sutiaka, dan juga Camat Mesuji, Iwan, sementara perserta Pelatihan terdiri dari Kepala Desa, dan Pengurus Bumdes di Dua Kecamatan.

Dalam sambutan Camat Tanjung Raya, Komang Sutiaka, mengatakan jika pihaknya berharap, Bumdes di lingkup Tanjung Raya, dapat berkembang dengan baik.

"Kembangkan Bumdes, berinovasilah Bumdes untuk menopang kemajuan desa, sehingga Bumdes bisa menjadi rujukan Ekonomi Desa baik secara lokal Desa bahkan tingkat Kabupaten maupun Provinsi, "Kata Komang Sutiaka, Camat Tanjung Raya itu.

Sementara Kadis PMD, Sunardi, SE., mengatakan bahwasannya, Bumdes merupakan salah satu tonggak roda kemajuan Ekonomi Desa.

"Ya, Bumdes ini sekiranya dapat dikembangkan dengan segenap inovasi dan keterampilan, sehingga Bumdes bisa menjadi lumbung Ekonomi Desa yang berkontribusi memajukan Desa itu sendiri. Untuk itu saya sebagi Kepala Dinas PMD, mendorong majunya Bumdes, agar kedepan Mesuji secara keseluruhan bisa menjadi Motor penggerak ekonomi mandiri dari Desa untuk Desa secara Nasional, "Kata Sunardi, Kadis PMD Mesuji itu kepada Media. (R/er)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad