Dispusar Mesuji Lampung Gelar Workshop Ketahanan Pangan Selain Beras - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 15 Desember 2020

Dispusar Mesuji Lampung Gelar Workshop Ketahanan Pangan Selain Beras


Mesuji, jalosi.net - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Mesuji melalui Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispusar) Kabupaten setempat mengadakan Workshop Pangan Alternatif Selain Beras.


Kegiatan tersebut berlangsung di aula Dinas Perpustakaan dan Arsip Mesuji, pada Selasa 15 Desember 2020, dalam kesempatan itu Dispusar menggandeng Dinas Ketahanan Pangan, hadir pula, Arif Arianto, ST., MT, Kepala Bagian Ekonomi Pembangunan dan dihadiri oleh Staf Ahli Bupati serta penggiat pertanian.

Dalam kesempatan itu, Hendra Cipta, Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan, mewakili Huminsa Lubis, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, pada sambutannya mengatakan.

"Ketahanan pangan selain beras tentu dalam program Dinas Ketahanan Pangan, seperti Porang, Sorgum, Singkong dan Bijibijian, itu sebagai program yang saat ini sedang dibudayakan, hal itu upaya untuk meningkatkan ekonomi keluarga, "Singkat Hendra Cipta, Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan Mesuji.

Sementara, Najmul Fikri., S.IP., M.IP, mengatakan, kegiatan Workshop tersebut dilakukan mengingat saat ini Dinas Perpustakaan Bertransformasi Berbasis Inklusi, yang pada sasaran untuk meningkatkan pengetahuan serta dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Ya, kami bekerjasama dengan Dinas terkait untuk mengembangkan Inklusi, yang mana saat ini, Perpustakaan menjelma sebagai wahana pengetahuan luas, tidak hanya buku saja, namun saat ini lebih kepada mengenalkan ilmu dan tranformasi beragam kesempatan peningkatan ekonomi masyarakat, oleh sebab itu, Program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial mencakup semua kegiatan masyarakat, "Pungkas Najmul Fikri, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Mesuji. (R/er)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad