Ayo Ikuti Webinar Menarik KPU Mesuji - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 01 Desember 2021

Ayo Ikuti Webinar Menarik KPU Mesuji


Mesuji, jalosi.net - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mesuji terus melakukan terobosan menarik upaya meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menyalurkan hak suara saat Pemilihan Umum Legislatif maupun Pemilihan Kepala Daerah.


Terkait dengan upaya peningkatan partisipasi masyarakat, KPU bersama dengan Pemerintah Kabupaten Mesuji menggelar Webinar Diskusi Demokrasi dan Kepemiluan dengan tema Peran Pemerintah Dalam Pemilu dan Pemilihan yang dijadwalkan pada 2 Desember 2021, Kamis pukul 09.00 sampai dengan selesai melalui saluran Zoom.


Eko Sumarsono, ST, Komisioner KPU Bidang, Kadiv Sosdiklih, Parmas dan SDM KPU Kabupaten Mesuji, mengatakan, webinar yang digelar secara umum di Kabupaten Mesuji merupakan program KPU, yang mana narasumbernya diisi langsung oleh Saply TH, Bupati Mesuji dan  Antonius Cahyalana, M.IP, Anggota KPU Provinsi Lampung.


"Ini merupakan upaya KPU dalam meningkatkan partisipasi masyarakat dalam berdemokrasi dan menyalurkan haknya di bilik suara saat pemilu. Dan tentu dengan peran Pemerintah diharapkan dapat menimbulkan perubahan serta meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berdemokrasi yang baik, terutama di Kabupaten Mesuji, "kata Eko, Komisioner KPU Mesuji itu saat di konfirmasi melalui sambungan telepon pribadinya pada Rabu 1 Desember 2021.


Tidak hanya itu, Eko juga menjelaskan, bahwasannya, kegiatan tersebut berimpact pada suksesnya penyelenggaraan Pemilu disertai dengan Partisipasi yang memuaskan, baik dari masyarakat secara pribadi maupun komunitas (kelompok masyarakat).


"Ya, terjadinya demokrasi yang baik ditengah masyarakat, tentu dilandasi dengan kesadaran dan partisipasi masyarakat, oleh sebab itu, peran pemerintah dalam mensosialisasikan peraturan dan regulasi yang berlaku sangat dibutuhkan, "kata Eko, Komisioner KPU Mesuji itu.


Dengan dibukanya webinar Diskusi Pemilu dan Kepemilihan, masyarakat dapat mengikuti webinar melalui zoom, dengan ID. 220 528 4641. Paswordnya: kpumesuji. Silahkan akses di waktu yang telah terjadwalkan. (R/er).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad