Dispusar Mesuji Lampung Fasilitasi Deklarasi Komunitas Teater Sungai Mesuji - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 16 Desember 2021

Dispusar Mesuji Lampung Fasilitasi Deklarasi Komunitas Teater Sungai Mesuji

 

Mesuji, jalosi.net - Para penggiat teater se Kabupaten Mesuji mendeklarasikan terbentuknya komunitas Teater Sungai Mesuji, pada Kamis, 16 Desember 2021, bertempat di Legen's Cafe Brabasan.


Pendeklarasian ini di fasilitasi oleh Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Mesuji melalui program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial.


Hadir menyaksikan Deklarasi Konunitas Teater Sungai Mesuji secara langsung, yakni Agung Subandara, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip, Andi Nugraha, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Ronal Nasution, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Apriadi, Ketua PWI Kabupaten Mesuji dan Ardi Umum, Penggiat Teater Kabupaten Mesuji.


Usai Deklarasi Calon Anggota Teater Sungai Mesuji, membubuhkan tandatangan sebagai simbol kesiapan dan kebersamaan membangun Teater Sungai Mesuji.


Setidaknya ada 31 peserta anggota Komunitas Teater Sungai Mesuji, yang berlatar belakang dan usia yang berbeda dan didukung oleh sejumlah Dinas terkait di Lingkup Pemerintah Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung.


Dalam kesempatan itu, Agung Subandra, S.IP, mengatakan, pihaknya selalu siap memfasilitasi Komunitas Teater Sungai Mesuji demi kemajuan, melalui Program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial, "kata Agung, Plt. Kadis Dispusar itu.


Senada juga dikatakan oleh Anri Nugraha, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Mesuji, pihaknya sangat apresiasi atas terbentuknya Teater Sungai Mesuji, yang melambangkan akan terbangunnya kesenian dan kebudayaan di tengah masyarakat, terkhusus di Kabupaten Mesuji maupun tingkat Nasional.


"Ya, ini tentu hal yang sangat menarik sekali, kami Disdikbud Mesuji siap mendukung sesuai dengan kapasitas kami di Pemerintahan, bahkan Teater Sungai Mesuji sangat menunjang keberlangsungan tarap pelestarian Kebudayaan dan Kesenian, juga Kearifan Lokal, teater Sungai Mesuji tentu akan berdampak besar dalam membangun Mesuji melalui sektor Seni dan Budaya, "ungkap Andi. (R/er)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad