Dispusar Mesuji Lampung Gelar Bazar UMKM - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 19 April 2022

Dispusar Mesuji Lampung Gelar Bazar UMKM


Mesuji, jalosi.net - Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispusar) Kabupaten Mesuji gelar Bazar UMKM bertemakan 'Pasar Bedug Ramadan' yang menghadirkan 25 UMKM yang ada di Kabupaten Mesuji. Kegiatan tersebut digelar di Halaman Gedung Layanan Perpustakaan Daerah Mesuji, Desa Brabasan, Kecamatan Tanjung Raya, pada Selasa (19/04/2022).


Bupati Mesuji, Saply TH dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas digelarnya kegiatan tersebut, ia menilai kegiatan bazar bermanfaat bagi masyarakat terkhusus pelaku UMKM di Kabupaten Mesuji, serta diharapkan kegiatan bazar dapat meningkatkan ketaatan masyarakat yang beragama Islam dalam menjalankan ibadah puasa.

"Saya mengapresiasi atas digelarnya kegiatan tersebut, ia menilai kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat terkhusus pelaku UMKM di Kabupaten Mesuji, serta diharapkan kegiatan tersebut dapat meningkatkan ketaatan masyarakat yang beragama Islam dalam menjalankan ibadah puasa," ungkap, Saply.

Pada kesempatan yang sama, Plt. Kadispusar, Yoga Puja Rama, menjelaskan kegiatan tersebut bertujuan membantu masyarakat Mesuji, khususnya yang sedang menjalankan ibadah puasa untuk memperoleh makanan siap saji dan membantu UMKM menjual makanan dan minuman siap saji. 

"Kegiatan ini kita gelar selama tiga hari dari tanggal 19-21 April, 
peserta Sejumlah 25 UMKM, 10 OPD dan Non Food Kabupaten Mesuji, juga dimeriahkan oleh Komunitas Musik Mesuji Dewan Kesenian Mesuji Lampung, Sanggar Bumi Ragab, tujuannya untuk membantu UMKM dalam Program Tranformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial," jelas Yoga saat sambutan.

Yoga menambahkan, kegiatan tersebut dijalan dengan Protokol Kesehatan karena masih dalam pandemi Covid-19.(R/rg)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad