Tepung Ikan Asli Kabupaten Mesuji Siap di Produksi Secara Massal - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 23 Juni 2018

Tepung Ikan Asli Kabupaten Mesuji Siap di Produksi Secara Massal

Mesuji, jalosi.net - Pemerintah Kabupaten Mesuji melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan dan Desa (PMD) Kabupaten setempat segera luncurkan Produk Instan yang dalam kemasan.

Produk Kemasan Instan teraebut yakni Tepung Ikan asli yang diproduksi oleh Masyarakat dalam binaan Dinas PMD, yang mana produksi tepung tersebut saat ini tengah dilakukan uji lab oleh Dinas Kesehatan Mesuji berkaitan dengan kandungan gizi.

Menurut Plt. Kepala Dinas PMD, Sunardi,  SE, saat di Konfirmasi Sabtu (23/06/2018) via Telfon mengatakan,  jika pihaknya saat ini bekerja sama dengan Dinas Kesehatan setempat untuk melakukan uji lab tentang kandungan yang terdapat dari tepung ikan produksi asli Masyarakat Mesuji itu.

Berdasarkan keterangan yang dapat di kutip oleh Redaksi jalosi.net, Plt.  Kadis PMD mengatakan, tercetusnya memproduksi tepung ikan tersebut untuk membantu masyarakat dalam hal panen ikan kolam,  yang mana saat ini Pemerintah Kabupaten Mesuji terus melakukan pembangunan Kolamisasi bagi masyarakat hal itu dilakukan untuk meningkatkan tarap ekonomi masyarakat sasaran.

"Ya,  untuk saat ini Tepung ikan masih dilakukan uji lab oleh Dinas Kesehatan hal itu untuk mengetahui kandungan yang terdapat dati tepung ikan itu sendiri, dan untuk saat ini produksi tepung masih dilakukan sebagai sample produk, "Ujar Sunardi,  Plt, Kadis PMD itu.

Tidak hanya itu, Sunardi juga mengatakan, Pemerintah Kabupaten Mesuji saat ini memprogramkan 1000 Kolamisasi untuk masyarakat, oleh sebab itu bagi masyarakat Mesuji yang telah membuat dan tergabung kolamisasi tidak perlu mengkhawatirkan hasil panen, sebab hasil panen bila tidak terjual maka akan di buat Tepung Ikan.

Kendati Produksi Tepung Ikan tersebut belum dapat dikonsumsi secara masal saat ini,  namun Sunardi mengatakan, hal itu bisa di jual secara masal setelah menadapatkan hasil uji lab yang dilakukan oleh dinas Kesehatan.

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini Prosuksi Tepung Ikan asli Mesuji bisa di jual secara masal sesuai dengan sistem niaga yang berlaku di Indonesia, untuk mewujudkan Kabupaten Mesuji menjadi Daerah Produsen maka diperlukan dukungan dari semua pihak, "Ungkap Sunardi. (R/jalosi/erwin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad