Pemkab Mesuji Buka Pelatihan Desain Grafis BLKK - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 27 September 2021

Pemkab Mesuji Buka Pelatihan Desain Grafis BLKK

 

Mesuji, jalosi.net - Dinas Transmigrasi dan Tenagakerja Kabupaten Mesuji Gelar Pembukaan secara resmi pelatihan Desain Grafis di Gedung Balai Pelatihan Kerja Komunitas (BLKK) Sabilun Najah, Desa Sungai Badak, Kecamatan Mesuji, Senin 27 September 2021.


Saply TH, Bupati Mesuji yang diwakili oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemerintah Kabupaten Mesuji, Beddi, SH, secara resmi membuka pelatihan tersebut, yang diikuti sebanyak 16 peserta pelatihan.


Pelatihan Pengembangan keterampilan Kerja Desain Grafis, yang diikuti oleh 16 tersebut merupakan penduduk usia kerja. Mereka yang terpilih secara tes dalam seleksi dinyatakan memenuhi syarat. Seleksi sendiri berlangsung sejak 21 Agustus sampai 15 September 2021, yang mana tim seleksi terdiri dari perwakilan Bappelitbangda, BKPSDM, Dispusar dan Disnakertrans Mesuji.


Dalam Sambutanya Bupati Mesuji, Saply TH yang disampaikan oleh Asissten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Beddy SH, dirinya berpesan kepada seluruh peserta pelatihan agar benar dapat menyerap ilmu yang diberikan pembimbing pelatihan.


"Gunakan peluang belajar dengan baik, sebab ini awal dari memupuk pengetahuan untuk kesejahteraan pribadi dalam menjalankan dunia kreatif, kerja maupun usaha, capailah dunia Desain Grafis melalui pelatihan, sebab dunia desain grafis sangat prosfek didunia usaha maupun kerja, 'kata Saply TH, Bupati Mesuji itu yang disampaikan Beddi SH, Asisten Bidang Perekonomian.


Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Najmul Fikri, S.IP., M.IP. Menyatakan Bahwa Kegiatan Pelatihan Pengembangan Keterampilan Kerja Desain Grafis merupakan bentuk perhatian serius dari Bupati Mesuji untuk menekan lajunya pengangguran diusia kerja produktif.


"Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Mesuji akan terus berkolaborasi dengan pihak terkait baik Balai Latihan Kerja yang berada di wilayah Kabupaten Mesuji maupun dinas terkait lainnya dalam mendorong para alumni pelatihan agar berkontribusi dalam peningkatan ekonomi kerakyatan di Kabupaten Mesuji melalui Skill Desain Grafis yang akan diperoleh selama pelatihan ini terutama dalam membantu pemasaran baik pengemasan (packaging) maupun pemasaran online, "jelas Najmul Fikri Kadis Nakertrans Mesuji itu.


Meningkatan pembangunan ekonomi melalui pemberdayaan masyarakat berbasis potensi dan kearifan lokal akan terbantu dengan adanya angkatan kerja yang produktif dan berdaya saing untuk mendukung visi Bupati Mesuji,  Mewujudkan Masyarakat Sejahtera Aman dan Berkeadilan, yang merupakan amanah pembangunan Lima Tahunan Kabupaten Mesuji, "pungkas Najmul Fikri. (R/js/ist/disnakertransmsj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad